Nurul Hayat Medan Santuni Janda Dhuafa - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 10 Desember 2019

Nurul Hayat Medan Santuni Janda Dhuafa



Medan- Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Medan kembali menyalurkan santunan Janda Tua Dhuafa (Sajada) di beberapa titik Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Rabu (11/12/2019)

Manager Divisi Program NH Medan Muhammad Mufti Al-Farabi menjelaskan bahwa program Sajada merupakan salah satu program bidang sosial kemanusiaan Nurul Hayat Medan.

Program Sajada sendiri berbentuk pemberian sembako setiap bulan kepada para janda tua dhuafa yang tidak hanya sekali tapi seumur hidup.

"Sajada adalah program rutin Nurul Hayat yang bertujuan membahagiakan mereka para janda tua yang dhuafa di sisa umurnya," ujar sosok yang kerap disapi Abi ini.

Abi menjelaskan janda tua dhuafa menjadi sasaran bantuan karena merupakan usia yang sudah tidak produktif lagi.  "Tidak mungkin seusia mereka untuk bekerja lagi serta sering juga tidak diperhatikan oleh kita," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Manager Fundrising NH Medan, Irma Yani yang turut mendampingi menjabarkan selain sajada, NH Medan juga memiliki program sosial kemanusiaan lain. "Selain sajada, kita punya program Dana Sosial (Dansos) dan juga insentif bulanan guru al-Quran atau Ibuqu," ujarnya kepada wartawan.

Manager Marketing NH Medan Maizul Husna Tanjung menegaskan bahwa Nurul Hayat punya komitmen untuk menyalurkan santunan seumur hidup selama para janda dhuafa ini masih membutuhkan uluran tangan.

"Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu menyisihkan sebagian saja dari rezekinya untuk program kebaikan Nurul Hayat ini. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur," pungkas Husna.

Salah seorang penerima manfaat, Nek Maemunah (97 tahun) warga dusun 2,  desa Hamparan Perak mengaku Santri Khidmat Nurul Hayat telah sudah dianggap seperti cucu-cucunya yang selalu disambutnya dengan rasa bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar