DPRD Sumut Dukung OJOL Jadi Transportasi Umum - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 29 Februari 2020

DPRD Sumut Dukung OJOL Jadi Transportasi Umum

Sumber foto: apahabar
Medan- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Hendro Susanto menegaskan mendukung Ojol jadi transportasi umum dengan menolak pernyataan Komisi V DPR RI

Hal itu diutarakan Hendro di tengah Ratusan driver ojek online (Ojol) dari Grab maupun Gojek yang berunjuk rasa menolak Komisi V DPR RI yang mengatakan kalau sepeda motor tidak jadi transportasi umum.

“Kami berharap Komisi V DPR RI selaku yang membahas revisi UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) tidak mengikuti kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI,” ujar politisi PKS, Hendro Susanto di hadapan ratusan ojek online (Ojol).

Para Ojol meminta agar dalam revisi UU LLAJ tersebut, salah satunya memasukkan sepeda motor jadi transportasi umum.

“Jangan roda dua dihapuskan, kita tidak punya roda empat (mobil). Kita bukan cari kaya, tapi cari hidup untuk anak istri,” ungkap Gusman, perwakilan massa  di Gedung DPRD Sumut, Jumat (28/2)

Seperti diketahui, prnyataan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa yang menyebut, sebagian besar fraksi DPR RI setuju kendaraan roda dua tidak jadi transportasi umum, ditentang keras DPRD Sumatera Utara.

Anggota DPRD Sumut menga sudah menghubungi  Komisi V DPR RI untuk memastikan apakah ada usulan kalau kendaraan roda dua tidak jadi transportasi umum.

“Statemen yang disampaikan itu sifatnya pribadi, tidak ada usulan pemerintah agar sepada motor tidak jadi transportasi umum,” katanya didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan anggota DPRD Sumut Merryl R Saragih.

Pihaknya juga berharap, revisi UU LLAJ nantinya sesuai dengan keinginan komunitas ojol. Jika tidak, dia khawatir akan banyak yang akan kehilangan pekerjaan dan negara ini akan bergejolak karena banyak pengangguran.


Sumber : Sumutpos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar