ACT Bagikan 85 kotak Paket Pangan dan Higienis Kepada Dhuafa di Percut Sei Tuan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 31 Maret 2020

ACT Bagikan 85 kotak Paket Pangan dan Higienis Kepada Dhuafa di Percut Sei Tuan


Percut Sei Tuan- Sebanyak 85 kotak paket pangan & higienis dibagikan Aksi Cepat Tanggap kepada 85 kaum dhuafa yang ada di wiliayah Desa Bandar Khlaifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.



Bersama relawan MRI Deliserdang dan Gerakan Pemuda 1 KG Beras Deliserdang, ke 85 paket tersebut dibagikan secara Door to Door ke rumah para dhuafa. Kondisi siang itu, Selasa (31/03/2020) cukup terik,namun semangat para relawan tidak kendur. Walau diterpa rasa cemas menghadapi wabah Corona, para relawan tetap konsisten membagikan ke 85 kotak paket pangan itu hingga tuntas.

Menurut, Edi Purnomo selaku kordinator relawan bahwa kegiatan ini melibatkan komunitas Gerakan Pemuda 1 kg Beras disebabkan bahwa komunitas ini lah yang pada awalnya mengassesment (survey) lokasi.

“ Harapannya dengan menggandeng mereka, kedepan segala Aksi dari ACT-MRI Sumut akan tetap bersinergi dengan komunitas-komunitas yang ada hingga ke akar rumput sekalipun,” jelas Edi yang juga Kordinator Program MRI Deliserdang.

Ditambahkannya, bahwa 85 kotak ini juga kita bagikan secara merata ke rumah-rumah orang yang benar-benar membutuhkan. Selain dhuafa, juga ada pedagang roti kelliling, yang tentu saja pasti mengalami kesulitan dalam masa-masa wabah corona ini melanda Indonesia. Sudah pasti, sejak pemerintah pusat dan daerah memberlakukan LockDown banyak memiliki dampak kurang baik bagi masyarakat kelas menengah kebawah.

Banyak, para ibu sudah mengeluh dengan kondisi ekonomi yang susah, pendapatan pas-pasan, suami yang kerja dirumah, bahkan ada yang benar-benar dirumahkan tidak menerima gaji sekalipun. Dan tidak sedikit pula toko atau perusahaan yang meniadakan gaji disebabkan karyawannya tidak masuk bekerja atau yang menerima gaji harian akan sangat terasa dalam masa LockDown ini.

"Alhamdulillah, aksi kita kali ini didukung oleh Zulaikha Bika Ambon yang bersedia menyumbangkan Paket sebanyak 85 kotak yang terbagi dalam 2 kategori, yakni sekotak Paket Pangan dan Higienis. Jadi 1 orang penerima mendapat kan 2 kotak paket, yang berisi Paket Pangan dan Higienis, semoga paket yang kita bagikan ini, mampu mengurangi beban kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak,"  jelas Edi menambahkan. (ilham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar