Allahu Akbar! Masjid Jami' SM Raja Medan Bagikan Beras pada Jamaah Jelang Ramadhan - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 30 Maret 2020

Allahu Akbar! Masjid Jami' SM Raja Medan Bagikan Beras pada Jamaah Jelang Ramadhan

Medan- BKM Masjid Jami' Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas, menjelang Ramadhan 1441 H membagi-bagikan beras kepada para jama'ah masjid.

Hal itu disampaikan Ketua BKM H Mursito kepada wartawan, Selasa (31/3/2020) didampingi Bendahara, Habib dan pengurus harian, Iskandar.

"Kita menjelang Ramadhan akan membagikan beras kepada jama'ah," ujar H Mursito.

Bendahara, Habib menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah berjalan rutin setiap tahun menjelang Ramadhan.

"InsyaaAllah setiap tahun program ini memang terus kita laksanakan yang ditujukan tentunya untuk jamaah yang menbutuhkan," jelas Habib.

Selain momentum jelang bulan puasa, BKM Masjid Jami' juga rutin memakmurkan jama'ah. Dalam setiap majelis ta'lim yang dilakukan dua minggu sekali, jamaah yang hadir juga dihadiahi beras dan minyak goreng.

"Masjid Jami' dimakmurkan jamaah dan juga memakmurkan jamaah. Dalam taklim hari Ahad, jamaah yang hadir diberikan beras serta minyak," ujar Iskandar, pengurus harian.

Setiap harinya, Masjid Jami' juga mengadakan kegiatan mengaji untuk anak-anak yang ditempatkan di ruang yang nyaman dan representatif. Di ruangan mengaji terdapat AC dan juga media untuk membantu guru ngaji menyampaikan ilmu kepada anak-anak.

"Masjid harus mengikuti era modern," ujar Iskandar.

Kembali ke kegiatan jelang Ramadhan, Bendahara Habib menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan pada awal April. Beras Berkah Ummat yang dibagikan diharapkan bermanfaat bagi kebutuhan jamaah khususnya dalam bulan puasa.

"Apalagi saat ini di tengah isu Corona, beras yang dibagi bisa bermanfaat,  meskipun walau tidak ada pandemi Corona, kegiatan ini juga tetap jalan seperti tahun lalu," pungkas Habib.
Pesan Beras Berkah Ummat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar