Anggota DPRD Sumut Berusia Muda, Positif Corona - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 25 Maret 2020

Anggota DPRD Sumut Berusia Muda, Positif Corona

Medan- Anggota DPRD Sumut, Aulia Rizki Aqsa (25) positif mengidap Virus Corona atau Covid-19. Kini dia masih menjalani perawatan di RSUP H. Adam Malik Medan.

Orang tua Aulia, Agustama membenarkan kabar itu. Dia menduga, Aulia tertular Virus Corona kala melakukan kunjungan ke Jakarta.

“Ya betul lah. Dia di Jakarta kayaknya kenanya. Tanggal 8 Maret dia pulang ke Medan. Tanggal 10 Maret berangkat lagi ke Manado, balik tanggal 14 Maret,” kata Agustama saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Mantan Kadis Kesehatan Sumut ini menjelaskan putranya dalam kondisi baik di RSUP H. Adam Malik Medan.

“Alhamdulillah karena dari tanggal 8, sekarang kan tanggal 24 sudah lebih 14 hari. Tapi tetap menjalani (isolasi) selama 14 hari terhitung tanggal 18 Maret sampai 1 April, karena dia periksakan tanggal 18 Maret,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Harun Mustafa Nasution juga membenarkan anggota Fraksi Gerindra itu positif mengidap Covid-19.

“Benar. Aulia orangnya tegar dan peduli dengan kawan-kawan. Mungkin pengennya dia jangan sampai telat memeriksakan diri dan jangan sampai tidak sengaja malah menularkan ke orang lain, jangan sudah parah baru diketahui, berbahaya,” jelas Harun.

Sebelumnya tangkapan layar dari postingan media sosial Aulia banyak beredar di kalangan wartawan. Dia menyatakan hasil pemeriksaannya positif Covid-19.

“Selamat sore rekan-rekan dan senior Fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif Corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke rumah sakit adam malik karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif Corona,” tulisnya.

Sumber : orbit digital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar