Bersama Kades, Kopi Susuri Desa Sibargot dengan Semprot Disinfektan - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 29 Maret 2020

Bersama Kades, Kopi Susuri Desa Sibargot dengan Semprot Disinfektan

Sibargot- Pengurus Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kecamatan Bilah Barat, KOPI Desa Sibargot Bersama Kepala Desa Sibargot, Remaja Masjid Al Falah Dusun ABRI 2 melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Ahad (29/3/2020).

Ketua KOPI Kecamatan Bilah Barat Muhammad Yasin Pane, S.Pd didampingi ketua Kopi Desa Sibargot, pengurus Remaja Masjid Al Falah menyampaikan bahwa kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan Cegah Virus Corona COVID-19 ini sudah lama direncanakan.

"Kegiatan ini telah lama direncanakan karena virus ini yang semakin hari semakin bertambah kasus ODP atau PDP di kota besar sana," ujar Yasin kepada wartawan.

Yasin menjelaskan kali ini mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini di beberapa titik, mulai dari kantor Desa setempat, masjid, Gereja, tempat tempat kumpul, Lapo di sini, salah satu tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

"Walau disini belum ada terindikasi tapi kita tetap hidup sehat dan patuhi himbauan pemerintah dan MUI," kata Yasin.

Kades Desa Sibargot Halomoan Ritonga menyampaikan bahwa Desa Sibargot ini salah satu desa paling jauh dari ibu kota Kabupaten Labuhanbatu, jarak tempuh hampir memakan waktu satu jam lebih, tapi tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona ini.

"Upaya kami selain mensosialisasikan himbauan pemerintah dan mui kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai titik," ujar Halomoan.

Halomoan juga berterimakasih kepada seluruh pengurus Pemerintahan Desa Sibargot, pengurus Kopi Kecamatan Bilah Barat, KOPI Desa Sibargot, Remaja Masjid Al Falah dan masyarakat lainnya yang bersama sama ikut melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan menjaga kebersihan desa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar