DPRD Libur, Ini yang Dilakukan Irwansyah - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 27 Maret 2020

DPRD Libur, Ini yang Dilakukan Irwansyah

Medan- Anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik dan sekolah di Kota Medan, Rabu (25/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan, politisi PKS ini juga memberikan penyuluhan terkait covid-19 serta mensosialisasiakan fatwa MUI  terkait penyelenggaran ibadah di kalah wabah Corona.

Dalam kegiatannya, Irwansyah menemukan kondisi bahwa masyarakat sangat berharap pemerintah kota Medan melakukan langkah-langkah yang dapat membantu masyarakat dalam mengatasi mewabahnya covid 19.

Salah satunya dengan cara memberikan edukasi secara berkelanjutan hingga masyarakat benar-benar memahami tentang bahayanya wabah ini yang telah menjadi pandemi.

"Masyarakat juga berharap pemerintah dapat memberi solusi kepada masyarakat apabila kondisi semakin memburuk hingga pemerintah menetapkan lockdown," ujar Irwansyah.

Sementara terkait fatwa MUI, Irwansyah menilai memang mendapatkan tanggapan positif dari sebagian masyarakat, tetapi herannya masyarakat tidak serta merta mengikuti fatwa tersebut.

"Hal ini mungkin lebih disebabkan kondisi psikologis dan sosiologis masyarakat yang kebanyakan melaksanakan ritual keagamaan tanpa dibarengi keilmuan yang cukup, tetapi lebih memandang persepsi masyarakat yang berkembang," kata Aleg asal Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan ini.

Irwansyah bersama tim melakukan penyemprotan di Masjid Al-Barkah dan Paud Al-Barkah serta Masjid Taqwa di Jalan Rakyat Gang Nuri.

Kegiatan sosial ini patut diapresiasi karena telah menjadi pilihan Irwansyah saat 'liburan' akibat Corona ini, apalagi hal tersebut sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat yang diwakilinya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Medan, Hasyim Wijaya, mengatakan, terhitung mulai Rabu, 18 Maret 2020, pihaknya tidak akan melayani seluruh kegiatan kunjungan dari anggota DPRD daerah manapun.

"Mulai besok, kami setop kunjungan dewan, baik yang mau keluar atau yang akan berkunjung ke gedung kita ini," ujarnya usai rapat bersama pimpinan fraksi di DPRD Medan, Selasa (17/3/2020).

Sementara itu, mulai Kamis (26/3/2020) hingga 31 Maret 2020, kantor DPRD Kota Medan juga ditutup dan semua aktifitas dihentikan. Hal itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 dan keputusan libur tersebut dapat berlanjut hingga menunggu instruksi selanjutnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar