FOZ Sumut Gelar Aksi Melawan Covid-19 - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2020

FOZ Sumut Gelar Aksi Melawan Covid-19

Medan- Menyiasati penyebaran Covid-19, Forum Zakat (Foz) Sumatera Utara melalui gabungan beberapa lembaga yakni Dompet Dhuafa Waspada, Rumah Zakat, Laz Dewan Dakwah, Nurul Hayat, IZI, Ulil Albab, BSMI, HI, Rumah Yatim, Darul Quran, serta Darut Tauhid lakukan Aksi Melawan Covid-19.

Aksi ini kolaborasi ini dilakukan dalam bentuk sterilisasi masjid-masjid serta fasilitas umum di kota Medan dan sekitarnya, Sabtu (21/3/2020).

Berdasarkan keterangan Sulaiman selaku Kordinator Aksi Melawan Covid-19 Foz Sumut mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian Foz terhadap masyarakat di Sumatera Utara.

“Melalui aksi kolaborasi ini kami ingin memberikan kenyamanan kepada masyakarat agar tetap nyaman beribadah di Masjid,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa ini sebagai langkah preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Disamping masing-masing dari lembaga campaign terkait budaya hidup sehat kita juga melakukan pencegahan penyebarannya dengan pemyemperotan disinfektan inilah ke masjid-masjid dan fasilitas umum,” ujarnya.

Untuk aksi perdana, masjid yang telah disterilisasi dalam aksi ini yakni Masjid Raya Aceh Sepakat yang beralamat di Jalan Mengkara No 2, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Selanjutnya Sulaiman mengatakan telah membagi tugas kepada masing-masing lembaga yang tergabung dalam kegiatan kolaborasi ini untuk melakukan sterilisasi ke masjid-masjid sesuai pembagian.

“Kita udah bagi tugas ke masing-masing lembaga untuk nantinya setiap masjid yang terdata distrerilisasi dengan disinfektan,” jelasnya.

Sulaiman menyampaikan harapannya dengan diadakan kegiatan kolaborasi ini semakin luas kebermanfaatan yang dapat dirasakan masyarakat Sumatera Utara.

“Karena ini kegiatannya kolaborasi jadi harapannya manfaat yang dirasakan masyarakat Sumatera Utara juga bisa lebih luas dan yakin kita bisa bersama-bersama melawan penyebaran Covid-19 ini,” harapnya.

Melalui aksi ini, Foz menerima permintaan masyarkat ingin masjidnya disterilisasi dengan disinfektan bisa menghubungi salah satu dari lembaga yang tergabung.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini juga masih terbuka dengan dapat berdonasi melalui lembaga-lembaga yang tergabung aksi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar