Ikut Semprot Disinfektan, Ini Tips Ketua PKS Tapteng Lawan Covid-19 - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 28 Maret 2020

Ikut Semprot Disinfektan, Ini Tips Ketua PKS Tapteng Lawan Covid-19

Pandan- Sejumlah pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapanuli Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Nurul Iman Lubuk Tukko, Pandan, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tapanuli Tengah Indra Utama Siagian yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah.

Indra Utama Siagian mengatakan masker dan handsanitaizer bukanlah satu-satunya hal yg dibutuhkan dalam penanganan wabah Covid 19, tetapi pola hidup bersih dan sehat.

"Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tingkatkan antibody dalam tubuh kita, karena jika didalam tubuh kita memiliki antibody yang kuat, virus yang masuk ke tubuh kita tidak akan bereaksi dan akan mati dihajar oleh antibody tersebut," jelas Indra.

Indra melanjutkan, Antibody akan kita dapatkan bila kita rajin berolahraga, mengkonsumsi Vitamin terutama Vit. C dan E. Vitamin tersebut bisa diperoleh dari buah-buahan dan kacang-kacangan.

"Berjemur dibawah sinar matahari kurang lebih 15 menit setiap hari. Dan tak lupa memperbanyak ibadah kepada Allah SWT dan berinpaq," ungkap Indra.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Tapanuli Tengah Putra yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya PKS memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Semoga jamaah Masjid yang melaksanakan sholat bisa lebih nyaman, aktivitas tetap berjalan dengan lancar, warga terbebas dari virus corona” kata Putra.

Putra menjelaskan, PKS Tapanuli Tengah terus berkoordinasi dengan warga dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dibeberapa Rumah Warga yang tersebar di Kecamatan Pandan di Masjid dan di Sekolah.

"Selain penyemprotan, PKS juga membagikan masker kepada warga. Dan rencananya aksi kita ini akan dilakukam 1 sampai dua hari kedepan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar