Jangan Hanya Mengeluh, Irwansyah Minta PDAM Tirtanadi Penuhi Kebutuhan Air Masyarakat - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 17 Maret 2020

Jangan Hanya Mengeluh, Irwansyah Minta PDAM Tirtanadi Penuhi Kebutuhan Air Masyarakat


Medan- Anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah minta manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi agar lebih mampu menyahuti keluhan pelanggan dalam upaya peningkatan pelayanan air bagi masyarakat Kota Medan.

"Kita di sini mempertanyakan tentang keluhan konsumen yang notabene merupakan konstituen kita. Walaupun PDAM itu milik Propinsi, tapi hampir bisa dikatakan pasar terbesarnya masyarakat Kota Medan," ujar Irwansyah saat kunjungan kerja ke kantor PDAM Tirtanadi di Jl SM Raja Medan, Selasa (17/3/2020).

Irwansyah menjelaskan bahwa setiap melakukan reses maupun acara-acara lain yang berhubungan dengan masyarakat, persoalan air ini selalu menjadi keluhan masyarakat. Mulai dari air tidak mengalir, debit air kecil, termasuk kualitas air yang jelek, itu keluhannya dijumpai di banyak titik.

Irwansyah menilai lagi-lagi jawaban dari PDAM kurang memuaskan karena dari keseluruhan pelanggan PDAM Tirtanadi ternyata PDAM hanya menyanggupi 60 persen, bayangkan.

"Jadi 40 persen lagi, inilah dia masalahnya," ujar Politisi PKS ini.

Sebelumnya, dalam pertemuan tersebut Direktur PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi mengatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan peningkatan pelayanan. Namun kondisi saat ini kata Mulyadi memiliki keterbatasan anggaran.

Di beberapa titik PDAM sedang membuat sumber air baru yang bisa menjadi solusi buat masyarakat yang kesulitan air terutama di daerah Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Tembung.

Irwansyah menginginkan jawaban-jawaban dari Manajemen tidak hanya keluhan-keluhan saja. "Agak sulit juga untuk mau optimis dalam pemenuhan kebutuhan air masyarakat Kota Medan," jelasnya

Anggota Komisi III lain, Hendri Duin juga mempertanyakan kualitas SDM PDAM. Ia berharap harusnya adainovasi dan terobosan.  “Seharusnya manajemen PDAM Tirtanadi memiliki planning yang jelas menyahuti tuntutan masyarakat. Ciptakan inovasi baru,” ujar Hendri.

Ketua Komisi III DPRD Medan M Afri Rizky Lubis juga menyimpulkan guna memenuhi permintaan masyarakat, pihak PDAM Tirtanadi supaya melakukan terobosan baru.

Kunjungan Komisi III DPRD Medan dipimpin Ketua Komisi M Afri Rizky Lubis didampingi Siti Suciati, Netty Yuniaty Siregar, Irwansyah, Rudiawan Sitorus, Hendri Duin dan Erwin Siahaan.Komisi III diterima Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi didampingi Kepala Humas Adenin Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar