Jumlah Pasien Positif Corona di RSUP H Adam Malik Bertambah Jadi 9 Orang - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 25 Maret 2020

Jumlah Pasien Positif Corona di RSUP H Adam Malik Bertambah Jadi 9 Orang

Medan- Jumlah pasien positif virus corona di RSUP Adam Malik, Kota Medan, per Rabu (25/3) bertambah satu orang. Sehingga total kini ada sembilan orang pasien positif corona, satu di antaranya meninggal.

"Iya saat ini yang positif sudah sembilan orang," ujar Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Rabu (25/3) sore.

RSUP Adam Malik juga merawat enam orang dengan kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Sedangkan, delapan orang PDP yang pernah dirawat di RSUP Adam Malik telah dinyatakan negatif COVID-19.

Sebelumnya, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut pada Selasa (24/3), jumlah PDP di Sumut berjumlah 53 orang. Sedang individu kategori orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada sebanyak 1.391 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, Pemprov Sumut telah menyiapkan ratusan ruangan isolasi baru. Ruang tersebut berada di rumah sakit hingga gedung milik Pemprov Sumut.

“Sampai hari ini kita menyiapkan 484 kamar isolasi dari 500 rumah sakit yang selain sudah dijadikan rujukan PDP maupun ODP. Untuk cadangan ke dua, kita menyiapkan 500-1.000 kamar. Kalau eskalasi meningkat, hotel pun akan dijadikan rumah sakit,” ujar Ketua Gugus Tugas Riadil Akhir, Selasa (24/3). Sumber kumparan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar