Khutbah di Medan, UBN: Corona Bukti Kekuasaan Allah - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 13 Maret 2020

Khutbah di Medan, UBN: Corona Bukti Kekuasaan Allah

Medan- Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Jamik, Belawan Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/3/2020).

Dalam khutbahnya, UBN menyampaikan tentang fenomena wabah virus corona. Salah satu hikmah dari fenomena virus Corona adalah untuk mendekatkan diri kita kepada Allah azza wa Jalla.

Dikatakan UBN, lewat mahluk-Nya yang lebih kecil dari nyamuk, Allah Ta’ala sedang menunjukkan kekuatan kepada manusia, mengingatkan manusia, bahwa manusia harus kembali seutuhnya taqwa.

“Bahwa kondisi saat ini, di tengah pertempuran ekonomi dan militer ýang mengorbankan kemanusiaan, Allah mengingatkan manusia, lewat virus corona. Kedzaliman demi kedzaliman, komunikasi lintas batas, akhirnya lewat virus semua negara mengunci negaranya sendiri. Lockdown. Bahkan di negara tempat dua Tanah Suci, Saudi Arabia,” kata UBN.

Diungkapkan UBN, untuk mencegah virus corona ini bisa dilakukan dengan keimanan dan keyakinan atas bersuci.

“Kita semua prihatin atas teguran Allah. Dan ketaqwaan ini berangkat dari proteksi atas virus itu, yaitu keimanan dan ber-wudhu. Dengan keimanan, wudhu harus menjadi keyakinan umat Islam dalam proteksi kesucian diri dan ruh. Menjaga wudhu menjadi pilar penting keimanan saat ini,” ungkap mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) ini.

Menurut UBN, dunia saat ini tengah dalam kondisi miskin kasih sayang. Kepada semua mahluk, bahkan termasuk kepada hewan yang konon menjadi faktor utama hadirnya virus ini.

“Kasih sayang membawa rahmat kepada alam semesta. Dan musibah saat ini, adalah teguran Allah kepada kita karena menghilangnya kasih sayang di muka bumi,” ujar UBN mengingatkan.

 Sumber: voa-Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar