Komunitas Ngaji Yuk Medan Semprot Disinfektan dan Bagi Hand Sanitizer ke Masjid Kota Medan - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 25 Maret 2020

Komunitas Ngaji Yuk Medan Semprot Disinfektan dan Bagi Hand Sanitizer ke Masjid Kota Medan

Medan-  Komunitas Ngaji Yuk Medan mulai melakukan penyemprotan Disinfektan dan  embagikan hand sanitizer ke Masjid - Masjid yang ada di Kota Medan, Rabu, (25/03/2020)

Hal itu sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi untuk selalu menjaga kebersihan diri guna menangkal penyebaran virus Corona terutama pada tempat-tempat ibadah.

Ketua Komunitas Ngaji Yuk Medan, Fawzan menjelaskan bahwa pembagian hand sanitizer ini bertujuan untuk membantu serta mensosialisasikan ke masyarakat yang hendak melakukan ibadah agar lebih memperhatikan kebersihan diri khususnya telapak tangan yang diyakini menjadi medium penyebaran virus ini.

"Dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian Hand Sanitizer Ini adalah salah satu bentuk Ikhtiar kita dalam melakukan pencegahan virus ini dan jangan lupa kita  terus berdoa kepada Allah SWT agar virus ini segera hilang dari Indonesia dan  Negara-Negara Lain yang juga terdampak virus Ini," ujarnya.

Selain itu, Fawzan  juga mengajak agar masyarakat secara mandiri dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan banyak mengonsumsi makanan yang bergizi dan berimbang. 

"Sebab, Virus Corona akan dapat dibasmi dengan kekuatan imun tubuh manusia itu sendiri. Mindset kita harus diubah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulai sekarang tingkatkan imunitas tubuh dengan berbagai makanan bergizi dan berimbang barulah setelah itu menjaga kebersihan diri," jelas Fawzan.

Adapun Titik Pertama yang dibagikan Hand Sanitizer dan Penyemprotan Disinfektan yaitu Masjid Al Ikhlas Jl. Sejati Sari Rejo Polonia dan akan dilakukan di Masjid - Masjid Lainnya Di Kota Medan.

"Mari Dukung Kegiatan Kami Dengan Ikut Serta Berdonasi, Dengan Cara Transfer Ke Rekening Bank BNI 0337724498 A/N ZAHRA ANDISHA DHANNY," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar