KOPI Ajak Pemuda Labuhanbatu Hobby Subuh di Masjid - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 08 Maret 2020

KOPI Ajak Pemuda Labuhanbatu Hobby Subuh di Masjid

Labuhanbatu-Pengurus Daerah Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Gerakan Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim Lingkungan Kampung Tempel Kelurahan Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Ahad (8/3/2020).

Ketua Umum PD KOPI Labuhanbatu Maniso, ST didampingi Sekum Aprizal Ramadhani, seluruh kabid, ketua Kopi Rantau Utara dan Staff turut hadir dalam kegiatan ini.

Manisso menyampaikan bahwa gerakan Subuh Berjamaah ini terus kami laksanakan setiap Ahad pagi di masjid masjid.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan kita laksanakan di masjid Baiturrahim Lingkungan Kampung Tempel Kelurahan Rantauprapat.
Kegiatan seperti ini konsisten kami laksanakan bertujuan agar Shalat subuh ini menjadi salah satu rutinitas kewajiban dan yang mudah dilaksanakan," ujar Manisso.

Manisso percaya jika subuhnya saja di masjid InsyaAllah shalat wajib lainnya akan mengikuti berjamaah dimasjid.

"Harapan kita seperginya kami dari sini, BKM dan pengurus berinisiatif untuk membuat kajian subuh, pengurus masjid bekerjasama membangun mentalitas remaja dan pemuda karena pemuda ini estafet kepemimpinan di lingkungan minimal. Tinggalkan lah generasi yang kuat," tambah Manisso. 

Manisso menegaskan bahwa KOPI Labuhanbatu senantiasa mengajak para pemuda Labuhanbatu berkolaborasi dalam kebaikan.

"Jika kebaikan yang tidak tertata rapi maka kebathilan yang tersusun rapi akan mengalahkannya," pungkas Manisso.

Dalam Tausyiahnya Al Ustadz Kurai Sihab Naipospos mengajak jamaah khususnya para pemuda  untuk meneladani Rasulullah Saw begitu juga dengan 4 sahabat nabi, khalifah sepeninggalnya beliau.


"Ada Abu Bakar Siddik yang usianya lebih tua dari keempat sahabatnya, yang sering diajak curhat dengan Rasulullah dan orang yang pertama meyakini perjalanan isra mi’raj, kita butuh orang tua seperti abu bakar ini terlebih anak anak muda ini. Ada Umar Bin Khatab sahabat yang gagah perkasa yang selalu menjadi perisai nabi saat berjuang berdakwah, kita butuh jiwa seorang Umar yang siap jika dipanggil dan taat," ujar Ustadz Kurai Sihab. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar