KOPI Muslimah Bangun Labuhanbatu dengan Kegiatan Kemuslimahan - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 11 Maret 2020

KOPI Muslimah Bangun Labuhanbatu dengan Kegiatan Kemuslimahan

Labuhanbatu- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Muslimah Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Pengajian Rutin (pengantin) di masjid Al Ikhlas Rantau Lama kelurahan Bakaran batu kecamatan Rantau Selatan, Ahad (8/3/2020).

"Pengajian Rutin (pengantin) ini rutin dilaksanakan oleh Kopi Muslimah Labuhanbatu setiap 2 pekan sekali, setiap minggunya kami melaksanakan kajian dan kegiatan terkait kemuslimahan. Misal minggu pertama KATSIRAN kajian Tahsin dan Al Qur’an, minggu ke 2 pengantin, minggu ke 3 taklim, minggu ke 4 Riyadoh," ucap Yusmini, S.Pd Ketua Kopi Muslimah Labuhanbatu.

Yusmini menjelaskan bahwa setiap minggunya kegiatan yang dilaksanakan Kopi Muslimah diikuti peserta yang semakin bertambah dari waktu ke waktu.

"Kami mengupayakan setiap kegiatan kami dibuat seindah mungkin dan sekreatif betul. Harapan kami muslimah yang ada di Labuhanbatu bisa bersama sama mengikuti kajian Kopi muslimah. Tidak ada batasan usia, selagi pemudi boleh gabung," tambahnya.

Dalam kajian Pengantin kali ini, Ustdazah Nurhanimah Hasibuan menyampaikan tema “Hak seorang muslim atas muslim lainnya” dikutip dari hadis Dari Abu Hurairah r a.

Rasulullah Saw. bersabda: “Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada enam perkara: Apabila engkau berjumpa dengannya, sampaikanlah salam; apabila ia mengundangmu, maka penuhilah undangannya; apabila ia minta nasihat, berilah ia nasihat; apabila ia bersin dan mengucapkan “al-Hamdulillah”, ‘ maka jawablah dengan “Yarhamukallah”, apabila ia sakit, maka jenguklah; dan apabila ia mati, antarkanjenazahnya.” (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar