Masyarakat Panik, Ustadz di Binjai Sempat Diduga Terkena Corona - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 14 Maret 2020

Masyarakat Panik, Ustadz di Binjai Sempat Diduga Terkena Corona

Binjai - Masyarakat Kota Binjai, Sumatera Utara sempat dikejutkan dengan kabar seorang pendakwah yang sering bepergian ke luar negeri, terindikasi kena virus corona.

Pendakwah berinisial R, 50 tahun, itu tinggal di Jalan Siaga, Kelurahan Berngam, Kota Binjai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto mengatakan belum bisa menjawab karena masih diperiksa di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik, Kota Medan. "Saya belum bisa menjawabnya. Kita tunggu hasil dari rumah sakit," ujar Sugianto, Jumat (13/3/2020).

Namun, di sisi lain, Istri R, SM kepada Tagar mengaku bahwa suaminya sudah diperiksa dan hasilnya negatif. Bahkan, kata Sita, suaminya sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik. "Kami sedang beres-beres mau pulang dari Medan," kata Sita.

Dia menerangkan, setalah pulang mengikuti tabligh akbar di Malaysia, sekitar satu minggu yang lalu, suaminya mengalami demam. Akan tetapi, sang Suami bukan terserang virus corona, melainkan karena gula darahnya naik.

"Hari pertama pulang, demam karena gula darah naik. Saya tidak khawatir, biasa kalau gulanya naik, bapak demam," jelasnya.

Sita menjelaskan, akibat heboh virus corona dan pengiriman ambulans ke rumah mereka membuat masyarakat menjadi was-was dan heboh.  "Hasilnya negatif," ungkap wanita berhijab dengan logat Malaysia tersebut.

Warga Berngam yang juga tokoh pemuda Binjai,  Bima Abdul Haq mengucapkan syukur atas hasil negatif Corona dari sang Ustadz. "Alhamdulillah karena ketabahan keluarga dan ikhlasan akhirnya dapat jawaban negatif Corona," ujar Bima.

Bima juga sedikit menyayangkan masyarakat yang terlalu terburu-buru mengambil kesimpulan.

"Sangat disayangkan, masyarakat kita keburu ambil kesimpulan cepat, menyebarkan isu, panik is Pandemik sesungguhnya. Diharap masyarakat bersikap tenang namun waspada saja," jelas sosok pria berkacamata itu.

Sumber: punyabinjaicom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar