Nurul Hayat Bantu Bangun Masjid di Karo - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 02 Maret 2020

Nurul Hayat Bantu Bangun Masjid di Karo

Berastagi- Nurul Hayat menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Ar-Rohim, Desa Guru Singa, Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (29/2/2020)

Nurul Hayat memberikan bahan-bahan pembangunan senilai Rp 5.000.000. Masjid Ar-Rohim sendiri sudah 3 tahun terbengkalai pembangunannya.

Sekretaris Gerakan peduli Islam (Gerperdais)  Karo, S Sembiring berterimakasih kepada tim Nurul Hayat Medan yang sudah jauh jauh datang memberi bantuan.

"Terimakasih Nurul Hayat telah jauh-jauh kesini. Kami berharap bantuannya jangan berhenti di sini," ucap Sembiring.

Managar Program NH Medan, Muhammad Fadli telah berkomitmen untuk terus membantu pembangunan masjid, karena selain masjid di lantai bawah juga akan didirikan Taman Pendidikan Quran.

"Di desa ini ada sekitar 100 KK yang muslim. Sebagian di antaranya adalah muallaf. Kenapa masjid ini dibangun karena sebelumnya mereka jika mau ke masjid sangat jauh sehingga ereka berusaha membangun masjid di sini," ujar Fadli kepada wartawan usai mengikuti sholat jamaah maghrib yang diikuti banyak jamaah.

Masjid ar-Rohim ini berdiri di atas tanah wakaf. Hingga sekarang, kepengurusan masjid telah rapi.

Sekretaris BKM, Hamdani yang mendampingi tim NH menjelaskan bahwa struktur BKM telah rapi terbentuk.

"Alhamdulillah selain dari NH, Donatur kita juga dapat komunitas rumah sedekah dan komunitas pestisida se karo," ujar Hamdani.

Nurul Hayat berkomitmen juga untuk membantu selain sarana prasana masjid tapi juga sarana prasarana TPQ seperti meja belajar dan lemari nantinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar