Nurul Hayat Medan Salurkan Bantuan APD ke RS Citra Medika - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 31 Maret 2020

Nurul Hayat Medan Salurkan Bantuan APD ke RS Citra Medika

Medan- Nurul Hayat Medan memberikan bantuan berupa petugas medis berupa masker bedah dan masker N95 kepada RS Citra Medika Medan, Selasa (31/03/2020).

Pemberian masker diterima langsung oleh Kepala RS Citra Medika dr. Elfida sulistiana S.MKM.

Manager Program Nurul Hayat Medan, Muhammad Fadli pemberian bantuan ke petugas medis merupakan fokus utama Nurul Hayat saat ini mengingat pandemi Covid-19.

"Apalagi RS Citra Medika mreka tidak menerima sumbangan uang tetapi Alat Pelindung Diri (APD), krna APD sulit untk dicari. Maka disini kita hadir untuk memberikan bantuan," ujarnya.

dr. Elfida sulistiana S.MKM mengucapkan terimakasih kepada Laznas Nurul Hayat, apalagi pihaknya  memang sama sekali belum pernah mendapatkan masker N95 sejak awal masuknya covid di Sumut.

"RS Citra Medika termasuk faskes yang jadi tempat pelaporan pertama yang kemudian baruu dirujuk ke RS yang ditunjuk pemerintah. Beberapa tenaga medis RS Citra Medika juga ditunjuk sebagi petugas di RS yang ditunjuk  pemerintah yaitu RS Adam Malik, Siti Hajar dan USU," jelas dr Elfida.

Zakat Advisor Nurul Hayat, Islahuddin berterimakasih kepada para donatur yang telah berinfaq melalui NH untuk membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

"Nurul Hayat mengajak masyarakat khususnya para dermawan untuk berinfaq untuk membantu tenaga medis dalam bertugas, karena merekalah pahlawan super kita saat ini," ujarnya.

Selain itu, Nurul Hayat juga membuka peluang amal untuk membantu para keluarga yang terdampak dari pandemi Covid-19, khususnya dengan adanya kebijakan karantina, StayHome, Lockdown, darurat sipil atau apapun istilahnya.

"Kita mungkin aman dalam situasi lockdown atau karantina tetapi pasti ada beberapa kelompok yang terancam kebutuhan sehari-harinya menghadapi masa sulit ini," ujar Islah.

Bagi para dermawan, bisa mentransfer infaqnya ke beberapa rekening NH yang tersedia.

Mandiri a.n Nurul Hayat
142-00-0011508-8
CIMB Niaga a.n Nurul Hayat
86-000-4702-000
BSM a.n Nurul Hayat
7093886024
BNI a.n Nurul Hayat Medan
71-59355-46
BCA a.n Yayasan Nurul Hayat
6750584771

Tidak ada komentar:

Posting Komentar