Nurul Hayat: Sedekah Ikhtiar Cegah Wabah - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 16 Maret 2020

Nurul Hayat: Sedekah Ikhtiar Cegah Wabah


Medan- Sedekah adalah salah satu ikhtiar yang mampu menghindari diri kita dari wabah. Setidaknya itu merupakan arahan Ulama Yaman, Habib Umar bin Hafiz yang mengingatkan beberapa hal yang bisa dilakukan agar terhindari dari wabah penyakit yakni dengan beristighfar, bersholawat, membaca ayat-ayat penjagaan serta bersedekah.

Sementara itu, Imam Ibnu Qoyyim juga menerangkan sesungguhnya sedekah itu punya pengaruh luar biasa untuk mencegah berbagai macam bala' dari pelaku sedekah, meski orang zalim bahkan meskipun orang kafir. Dengan sedekah Allah mencegah berbagai macam bencana.

Demikian disampaikan oleh Zakat Advisor Nurul Hayat Medan, Islahuddin, di Jalan Ringroad Medan, Senin (16/3/2020).

"Bersedekah kini lebih terarah dan juga mudah. Dengan melalui, insyaaAllah dampak sedekah kita lebih luas dan terarah ke yang lebih membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, sedekah juga lebih mudah, selain bisa dijemput sedekah sekarang bisa melalui transfer, juga melalui QRIS.  "Di Pekan QRIS Nasional ini, Nurul Hayat juga telah memiliki QRIS yang memudahkan kaum muslimin untuk bersedekah," ujar Islahuddin.

Laz Nurul Hayat Medan sendiri beralamat di Jalan Ringroad Medan no 18 G, Pasar 1 Tanjung Sari, Kota Medan. Selain Zakat, Nurul Hayat juga menerima infaq rutinan atau sedekah yang akan disalurkan ke berbagai program, baik bidang kesehatan, dakwah, ekonomi, pendidikan serta sosial kemasyarakatan.

"Kaum muslimin yang ingin berinfaq baik mau dijemput ataupun di transfer bisa menghubungi ke kontak 082294553076," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar