Pemko Apresiasi Konser Dakwah FODIUM - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 15 Maret 2020

Pemko Apresiasi Konser Dakwah FODIUM

Medan- Pemko Medan menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Konser Dakwah Forum Da'i dan Ustad Muda (FODIUM) Sumut. Diharapkan, pesan-pesan ukhwuyah sekaligus ajaran baik agama Islam dapat tersampaikan kepada umat secara luas lewat nada dan dakwah sehingga berdampak pada meningkatnya iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Demikian harapan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kabag Agama Setdako Medan Adlan ketika menghadiri malam Konser Dakwah FODIUM Sumut di Aula Masjid Silaturahim, Jalan Cinta Karya, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (14/3) malam. Selain konser dakwah, acara juga dirangkai dengan peringatan Milad ke 2 FODIUM Sumut.

Dikatakan Adlan, pada hakikatnya, Pemko Medan  menyambut baik setiap kegiatan keagamaan yang digelar. Sebab, hal ini mencerminkan salah satu visi misi Kota Medan yakni sebagai kota religius. "Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat. Kegiatan ini menjadi wadah dan wujud perekat tali persaudaraan dan persatuan umat," kata Adlan.

Kehadiran FODIUM sebagai tempat berkumpulnya para da'i dan ustadz, diharapkan Adlan dapat memberi sekaligus menjadi jembatan ilmu bagi umat Muslim di Sumut, khususnya Kota Medan. Dengan demikian pemahaman umat akan sunnatullah dapat dimengerti dan dipahami dengan sebaik-baiknya, sehingga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melihat perkembangan kondisi dan kemajuan zaman saat ini, sangat dibutuhkan pemahaman ilmu agama yang mencukupi sebagai bekal untuk menghadapinya. Dengan begitu, umat dapat mencegah diri dan keluarga dari perbuatan yang tercela dan dilarang oleh agama," harapnya.

Dihadapan Ketua FODIUM Sumut Ustad H M Yasir Tanjung, para Ketua FODIUM kabupaten/kota, unsur pengurus dan anggota serta masyarakat yang ikut meramaikan acara tersebut, Adlan selanjutnya berpesan agar organisasi FODIUM semakin meningkatkan peran dalam berkontribusi bagi masyarakat.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Kiranya segala hal dan niat baik kita diberkahi Allah SWT. Selain itu juga, semoga FODIUM di 33 kabupaten/kota se-Sumut dapat segera terbentuk guna menguatkan eksistensi organisasi yang telah ada saat ini," ungkapnya.

Konser Dakwah FODIUM  Sumut diawali dengan pembacaan surat suci Al Quran oleh Al Ustadz Muhammad yunus Nasution. Acara diteruskan dengan pemotongan tumpeng Milad ke-II FODIUM Sumut sekaligus pemberian cindera mata. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan 8 da’i muda se-Sumut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar