Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Aek Sitio-tio - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 25 Maret 2020

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Aek Sitio-tio

Pandan- Rumah Zakat Melalui Relawan Inspirasi Aek Sitio tio, dan Remaja Masjid Raudatul Jannah menggelar aksi bersih-bersih serta sosialisasi di jalan jalan seputaran Aek Sitio-tio, Senin (23/3/2020). Mereka juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran corona di Tapanuli Tengah khususnya di Kelurahan Aek Sitio tio. Mereka juga mensosialisasikan cara cuci tangan yang baik. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan hidup bersih.

"Menjaga hidup bersih dan selalu cuci tangan dari manapun, habis apapun itu bisa hindarkan kita terkena virus termasuk corona," kata Junaidi Syaputra, Relawan Inspirasi Aek Sitio tio.

Masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya kebersihan dimulai dari diri sendiri salah satunya mencuci tangan setiap akan melakukan aktifitas sehari-hari. Termasuk cara memasang masker dengan baik dan benar.

"Kita waspada saja, dengan menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri. Mudah-mudahan terbebas dari penyakit," ujarnya.

"Belakangan ini, kelangkaan masker begitu sangat terasa disatu sisi kebutuhan masker begitu sangat besar, dengan adanya bagi bagi masker dari Rumah Zakat ini, kita sedikit terbantu," ungkap Fatimah salah satu warga Aek Sitio tio.

Fatimah juga berharap agar wabah virus inu segera berakhir sebelum memasuki bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar