Setuju Gubernur, PBB Sumut: Jelang Ramadhan, Umat Jaga Kebersihan Masjid - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 16 Maret 2020

Setuju Gubernur, PBB Sumut: Jelang Ramadhan, Umat Jaga Kebersihan Masjid

Medan- Senada dengan himbauan Gubernur Sumut,  DPW Partai Bulan Bintang Propinsi Sumatera Utara juga menganjurkan agar ummat Islam tetap beribadah ke masjid, terutama dengan akan segera ummat Islam memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PBB Sumut Drs H. Awaluddin Sibarani SH.M.Si. saat menyampaikan keterangannya pada wartawan di Kantor PBB Jalan Denai Medan, Selasa (17/3/2020).

DPW PBB Sumut juga menghimbau agar seluruh ummat Islam bersama-sama dengan BKM Masjid untuk dapat menjaga kebersihan masjid dan jika perlu menambahkan hand sanitizer di tempat-tempat wudhu, sehingga bisa menjadi media tambahan tuk membersihkan tangan.

"Alhamdulillah kita ummat Islam senantiasa berwudhu'. Minimal kita 5 kali berwudhu sehari-hari pada saat akan melaksanakan sholat wajib, jadi insya Allah dengan senantiasa menjaga wudhu kita, kita sudah punya cara untuk tetap menjaga anggota badan luar kita dalam kondisi bersih," ujarnya  yang didampingi Sekretaris DPW PBB, Muhammad Idris, SH.MH.

DPW PBB Juga menghimbau Pemerintah untuk memperhatikan fasilitas umum menjelang masuknya bulan ramadhan.

"Perlu dibangun kesadaran bersama untuk kita menjaga kebersihan fasilitas umum menjelang Ramadhan, karena biasanya menjelang ramadhan kebutuhan masyarakat akan pangan akan meningkat, sehingga perlu ditingkatkan kewaspadaan kita pada fasilitas tertentu, seperti angkutan umum baik milik pemerintah dan swasta, begitujuga pasar-pasar," demikian Awaluddin.

Awaluddin berharap masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama melakukan upaya preventif penyebaran epidemi Corona di Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar