Silaturahim Keluarga Besar Masyumi Siap Digelar - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 04 Maret 2020

Silaturahim Keluarga Besar Masyumi Siap Digelar


Jakarta- Ketua Nasional Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (P-411), Masri Sitanggang, mengungkapkan, silaturahmi nasional keluarga besar, anak, cucu, dan pecinta Masyumi siap digelar pada Sabtu (7/3/2020) mendatang.

Kegiatan ini akan berlangsung di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia yang merupakan organisasi pelanjut perjuangan Masyumi.

“Jadi, secara persiapan panitia sudah hampir rampung ya. Alhamdulillah tidak ada hambatan,” kata Masri kepada Indonesiainside.

Dia berharap, pertemuan ini menjadi suatu momentum merajut persaudaraan ukhuwah antara keluarga, anak, cucu, dan pecinta Masyumi yang dulu berjuang bersama-sama di satu garis politik Masyumi. Karenanya, target dari acara ini, ungkap Masri adalah pembentukan Partai Masyumi.

“Kenapa itu perlu kita buat? Karena, kita punya gagasan menghidupkan kembali partai Masyumi. Sehingga kita memerlukan pokok-pokok pemikiran dari keluarga Masyumi atau orang yang concern terhadap perjuangan Masyumi,” ujar Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI ini.

Bagaimana pandangan mereka terhadap kondisi sekarang ini dengan rencana pembentukan Partai Masyumi, ini akan dibahas pada silaturahmi nasional akhir pekan nanti. “Sekaligus kita mau mengukur bagaimana respon dari keluarga-keluarga Masyumi,” katanya.

Adapun tokoh nasional yang akan hadir, mayoritas berasal dari Dewan Dakwah. Seperti mantan Menteri Pangan dan Holtikultura AM Saefudin, Ketua Umum Dewan Dakwah Mohammad Siddik, KH Cholil Ridwan, Abdullah Hehamahua, Abdul Rasyid Asy Syafi’i. Sementara, dari NU ada KH Syukron Makmun dan lain-lain.

“Kita sudah konsultasi dengan Ustaz Zaitun Rasmin dan Ustaz Bachtiar Nasir, termasuk dari luar kota sudah kita sampaikan, seperti Prof Fuad Syair dari Jawa Timur, Prof Tohir Lut dari Malang,” tutur aktivis Islam asal Sumatera Utara ini.

Sumber : indonesiainside

Tidak ada komentar:

Posting Komentar