Ustadz Abdul Latif Khan: Mulailah Menularkan Manfaat! - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 30 Maret 2020

Ustadz Abdul Latif Khan: Mulailah Menularkan Manfaat!

Tahukah anda, siapa manusia terbaik itu? Nabi saw menyebutkan bahwa manusia terbaik adalah mereka yang paling bermanfaat di antara manusia yang lain. Manfaat dari kehadiran, kesertaan, ataupun juga sikap dan tindakan. wal hasil pada semua lini "berada" nya dia, dia selalu memeberi manfaat.

Manfaat itu dihasilkan bukan ditunggu, diberi bukan diminta. Manfaat itu muncul menandakan seseorang itu produktif. produktivitas yang tersalurkan. Manfaat itu karena ada interaksi sosial. Terlepas dari adanya "jarak Sosial' yang sekarang harus kita patuhi dalam rangka memutus mata rantai wabah Covid 19, tapi manfaat tetap bisa di produksi dari aktivitas kehidupan kita. Setidaknya bermanfaatlah pada orsng lain, dengan menyelipkan harapan baik anda pada orang lain itu dalam doa-doa anda. Doa kesembuhan untuknya, doa keselamatan bagi semuanya. Mulailah MENULARKAN manfaat ini.

Jika anda menulis dan atau ingin sharing sesuatu, anda harus mulai bertanya pada diri anda sendiri "APA MANFAATNYA INI BAGINYA ATAU BAGI MEREKA", jika anda hanya menularkan negative sense, untuk apa? Ingatlah kepada orang sakit saja kita disuruh mengunjunginya, untuk menularkan "perasaan Positif" padanya, berupa sugesti, doa dan harapan agar dia sembuh.

Ayo, mulailah MENULARKAN pikiran positif. Berilah manfaat bagi semua orang. Berhati-hatilah. Karena di samping penularan wabah virus Covid 19 yang kita takutkan. Ternyata asupan terbesar yang penularannya bahkan jauh lebih cepat dari virus itu sendiri adalah KETAKUTAN, KECEMASAN yang tak diketahui solusinya. jika ini dibiarkan maka akan menimbulkan mental drop yang akan berakibat fatal dalam segala hal.

Siapapun anda maka, mulailah menularkan Manfaat itu, menularkan "Rasa positif anda" minimal dalam doa anda, ataupun sharing informasi positif yang tetap anda beri tagar #AllahBersamaKita, #Badaipastiberlalu, #Wabahakanhilang, #Allahbersamakita. atau apapun tagar itu.

Wallahu musta'an
_________________
Abdul Latif Khan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar