1 PDP dari Rantauprapat Wafat, KOPI -DD Waspada Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 21 April 2020

1 PDP dari Rantauprapat Wafat, KOPI -DD Waspada Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rantauprapat- Dompet Dhuafa Waspada Labuhanbatu bersama KOPI (Kolaborasi Pemuda Indonesia) Labuhanbatu untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman masyarakat, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan Penyemprotan ini dilakukan di 4 titik lokasi dengan 3 masjid sebanyak 365 KK. Di antaranya Perumahan Raja Habib, pemukiman Batu Sangkar, pemukiman Kartini, masjid Is
tikmal Batu Sangkar, mushallah Amaliah Jalan Kartini, Masjid Al-Amin Kampung Jawa Padang Matinggi.

Kepala Kantor Layanan Dompet Dhuafa Waspada Labuhanbatu, Siti Kurniawati menjelaskan kegiatan ini berawal dari kabar terakhir bahwa terdapat pasien PDP yang juga sudah meninggal dunia yang beralamat di Jalan Padi Kelurahan Padang Bulan kecamatan Rantau Utara. 

"Dompet Dhuafa Waspada Labuhanbatu kembali mengupayakan untuk bersama melakukan kebaikan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Kali ini Dompet Dhuafa Waspada berkolaborasi dengan Organisasi KOPI Labuhanbatu," Ujar Siti. 

Siti mengucapkan terimakasih  kepada seluruh masyarakat yang sudah bekerjasama untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perumahannya.

Sementara itu, Ketua KOPI Labuhanbatu Maniso, ST menyampaikan, "Penyemprotan cairan disinfektan di 365 rumah warga dan 3 masjid salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini kami berkolaborasi dengan Volunteer Dompet Dhuafa Waspada Kabupaten Labuhanbatu. Harapan kami kolaborasi seperti ini harus terus ditingkatkan untuk penyelesaian masalah Covid-19 ini. Kita harus bergandengan tangan dan selalu bekerjasama untuk membangun Labuhanbatu dan proses pemulihan," kata Maniso.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Relawan KOPI PEDULI, Volunteer Dompet Dhuafa Waspada Labuhanbatu dan komunitas Madani Berbagi yang memberikan support konsumsi.

"Semoga kolaborasi seperti ini berjalan dengan baik," tambah Maniso.

Aksi kebaikan Dompet Dhuafa Waspada Labuhanbatu bersama KOPI saat ini menjadi salah satu bentuk kepedulian bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Semoga kolaborasi seperti ini akan terus semakin ditingkatkan sehingga bumi kembali pulih dan kita bisa beraktivas seperti biasa tanpa harus merasakan kepanikan," pungkas Maniso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar