Akhyar Puji Gerakan Muslim Milenial - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 11 April 2020

Akhyar Puji Gerakan Muslim Milenial


Medan- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberi apresiasi kepada Generasi Muslim Milenial (GMM) atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari corona virus disease (Covid-19).  Apresiasi tersebut disampaikan Akhyar saat menghadiri penyerahan sembako di Mesjid Nurul Islam Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat Kelurahan Karang Berombak, Sabtu (11/4/2020).

Akhyar yang didampingi Ketua GMM H Sahlan Zukri Nst, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan mengantarkan langsung sembako tersebut ke rumah warga yang tidak jauh dari Masjid Nurul Islam. Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 168 paket yang terdiri dari beras, minyak makan, gula, telur dan ikan kemasan kaleng.

Usai membagikan sembako tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada GMM yang telah berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan solusi yang dihadapi masyarakat akibat dampak langsung penyebaran virus corona.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada gerakan muslim millenial (GMM) yang telah bergerak bersama-sama membantu masyarakat untuk melawan virus corona. Dengan gerakan bersama ini menjadi bukti bahwa masjid sesungguhnya tidak hanya sebagai tempat sholat semata tetapi juga dapat digunakan untuk pergerakan umat, artinya apapun problem masyarakat yang ada di sekitar masjid dapat dicari solusinya di masjid kata Akhyar.

Disamping itu juga, Akhyar menjelaskan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, Pemko Medan telah melakukan berbagai langkah seperti melakukan penyiraman cairan disinfektan di jalan dan rumah-rumah warga, menghimbau warga untuk rutin mencuci tangan dan menjaga jarak serta mewajibkan warga untuk menggunakan masker dimanapun berada.

"Pemko Medan telah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona seperti menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat mobilitas masyarakat, rumah-rumah warga. Selain itu juga perlunya mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak satu sama lain serta menggubakan masker untuk meminimalisir penyebaran virus corona," jelas Akhyar.

Hal ini perlu dilakukan, sebab Akhyar menilai virus corona ini sifatnya hanya menempel dan akan menjadi bahaya bila masuk kedalam tubuh melalui hidung maupun mulut, karena itulah penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari ini penting dilakukan agar tidak menyentuh hidung ataupun mulut. "Pemko Medan mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker agar menghindari penyebaran virus corona ini, bagi masyarakat yang tidak memiliki masker akan kita bagi atau dapat menggantinya dengan sapu tangan, namun apabila ada masyarakat yang telah memiliki masker namun tidak digunakan maka akan kita beri sanksi," tegas Akhyar.

Sementara itu, Ketua Gerakan Muslim Millenial H Sahlan Zukri Nst menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat karena penyebaran virus corona yang sekarang terjadi telah berdampak langsung terhadap sosial ekonomi masyarakat. "Di lingkungan masyarakat sudah mulai terjadi keresahan sosial maupun ekonomi akibat dirumahkan sehingga mereka banyak yang kehilangan mata pencarian dan sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, karena itulah kami tergerak untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan agar dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar