Alhamdulillah, PDAM Gratiskan Bayar Air 3 Bulan - Harian Amanah Medan

Breaking

Kamis, 30 April 2020

Alhamdulillah, PDAM Gratiskan Bayar Air 3 Bulan

Medan- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi membebaskan (gratis) pelanggan membayar rekening air minum selama tiga bulan, terhitung mulai Mei 2020. Manajemen PDAM Tirtanadi mengambil kebijakan itu untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

Pernyataan pembebasan rekening air minum tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri, Kamis (30/4/2020). ‘’Pemprovsu melalui PDAM Tirtanadi mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat yang merasakan dampak ekonomi dari kondisi saat ini,’’ ujarnya, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Pendopo Rumah Dinas Gubsu.

Dijelaskan Trisno Sumantri, kategori pelanggan yang masuk dalam program penggratisan rekening air minum adalah pelanggan Rumah Tangga 1 (RT1).

“Kategori pelanggan RT1 ini merupakan masyarakat yang kita anggap rentan terdampak wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, program penggratisan ini diberikan kepada kategori pelanggan sosial, terdiri dari rumah ibadah, panti asuhan, panti jompo, yayasan yatim piatu, termasuk Puskesmas.

Lebih lanjut, langkah dan kebijakan yang dilakukan PDAM Tirtanadi merupakan wujud dari pelayanan BUMD di Sumut untuk melayani kebutuhan masyarakat. Sehingga bantuan dapat tepat sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar