Bersama Lawan Corona, ACT-MRI Padangsidimpuan Salurkan Sembako - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 15 April 2020

Bersama Lawan Corona, ACT-MRI Padangsidimpuan Salurkan Sembako


Padangsidimpuan- Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia(MRI) Kota Padangsidimpuan melakukan penyaluran sembako disejumlah titik ke masyarakat. Dari sejumlah titik yang ditelusuri untuk penyaluran sembako kepada warga telah berpindah-pindah tempat dalam kota yang berjuluk Kota Dalihan Natolu, Kemarin Rabu (15/4/2020).

Aksi pembagian sembako ini melibatkan sejumlah pihak, seperti,
Madrasah Tahfizul Quran (MTQ) Al Munawaroh bersama Relawan ACT-MRI Lopo Taripar (Warung Taripar). Ketua ACT-MRI Abdul Hamid Harahap menuturkan, bahwa dampak pandemi Covid-19 semakin membuat masyarakat menjadi lesuh baik dari segi aktivitas sosial dan ekonomi, dimana penyebaran virus Corona di Indonesia semakin membuat kekhawatiran masyarakat khususnya di kota Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, saat ini kami dari relawan ACT-MRI Kota Padangsidimpuan melakukan aksi bagi-bagi sembako ke masyarakat yang di dasari hati nurani yang tulus dan ikhlas, ”ujar Abdul Hamid Harahap.

Dia juga menjelaskan, bahwa kegiatan adalah bentuk perhatian kami di Daerah sebagai bentuk upayah kami terhadap masyarakat Padangsidimpuan,” imbuhnya.

Ustadz Ridwan yang didampingi Pengurus ACT-MRI Arif Rahman Guci dkk menjelaskan bahwa, tujuan pelaksanaan ini sebagai salah satu misi kemanusiaan terhadap dampak pandemi covid-19 pada masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Semoga kedepannya kegiatan ini dapat banyak bersinergi dengan pihak-pihak dermawan yang masih membuka hati dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ustadz Ridwan.

Kita memang perlu berikan apresiasi atas kepedulian Pengurus ACT-MRI Kota Padangsidimpuan. Upaya yang dilakukan mereka tentunya adalah Misi Kemanusiaan dan sangat bermanfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ustadz Ridwan.

Abdul Hamid Harahap juga menyebutkan dengan terlibatnya MTQ Al Munawaroh dan sahabat relawan ACT-MRI merupakan satu dorongan lebih mensupport lagi dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Sekedar diketahui bahwa turut hadir dalam pembagian sembako para Pengurus dan Relawan ACT-MRI Padangsidimpuan, Arif Rahman Guci, Syahrial Aritonang, Iskandarsyah Panggabean, Khubaib, Fadhlan, Bintuas, Nurdin, Alwi Adha, Ridwan Alwi, Samsir, Rozy, Harits, Nurdin, Irfan, Bukhori, Ikhsan, dalam Kegiatan MRI-ACT berbagi bekerjasama Mtq Al Munawaroh. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar