DPKPPR Bantu Pegawai PD Pembangunan yang Terdampak Covid-19 - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 28 April 2020

DPKPPR Bantu Pegawai PD Pembangunan yang Terdampak Covid-19

Medan- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang  (DPKPPR) Kota Medan menyalurkan bantuan 110 paket berisi bahan kebutuhan pokok kepada pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan di halaman Kolam Renang Deli Jalan Sutomo Medan, Rabu (28/4/2020). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk rasa prihatin dengan nasib yang dialami para pegawai saat ini. Selain dirumahkan akibat dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), para pegawai juga sudah 2 bulan tidak menerima gaji dengan layak.

Bantuan diberikan langsung Kadis PKPPR Benny Iskandar yang diterima secara simbolik 5 pegawai PD Pembangunan. Dikatakan Benny, bantuan yang diberikan itu bukan berasal dari dirinya pribadi tetapi seluruh apratur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas PKPPR. Satu paket, jelas Benny, berisi 5 kg beras, gula pasir, telur dan mie instan.  Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban para pegawai PD Pembangunan yang terdampak langsung dari pademi Covid-19.

"Berdasarkan komunikasi yang telah saya lakukan dengan Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi, dampak Covid-19 menyebabkan 171 orang pegawai PD Pembangunan harus dirumahkan. Sudah 2 bulan mereka menerima gaji dengan tidak layak, bahkan Maret lalu mereka digaji hanya 20% dari jumlah total gaji yang diterima biasanya setiap bulan. Malah untuk gaji April ini, belum tau lagi," kata Benny.

Kondisi itu terang Benny, terjadi akibat unit usaha yang dimiliki PD Pembangunan seperti Medan Zoo dan Kolam Renang Deli tidak ada pemasukan lagi karena warga enggan datang menyusul pademi Covid-19. Berdasarkan keprihatinan ini, Benny mengatakan seluruh jajaran DPKPPR tergerak untuk memberikan bantuan.

"Sesuai dengan ajaran agama, kita diminta lebih dulu membantu orang-orang terdekat dengan kita. PD Pembangunan bagian dari Pemko Medan dan merupakan saudara kita. Hal inilah yang membuat kita terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di PD Pembangunan. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat," harapnya.

Selain 110 paket berisi bahan kebutuhan pokok, DPKPPR Kota Medan juga memberikan bantuan sebesar Rp.1,5 juta untuk membantu biaya makan hewan-hewan yang ada di Medan Zoo. Sejak tak ada lagi pengunjung yang ada setelah virus Corona menerpa Kota Medan, PD Pembangunan pun sangat kesulitan untuk memberi makan hewan-hewan yang ada di Medan Zoo.

"Kita beri bantuan sebesar Rp.1,5 juta untuk biaya makan hewan-hewan di Medan Zoo. Sebelumnya, kita juga telah memberikan bantuan sebesar Rp.3,5 juta. Jadi jumlah total bantuan yang telah kita berikan untuk makan hewan di Medan Zoo sebesar Rp.5 juta," jelasnya.

Dirut PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan  DPKPPR Kota Medan. Tentunya bantuan tersebut  dapat meringankan beban 171 orang pegawai PD Pembangunan yang kini dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan 110 paket berisi bahan kebutuhan pokok. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Di samping itu DPKPPR juga memberikan lagi bantuan sebesar Rp.1,5 juta untuk biaya makan hewan di Medan Zoo. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," ungkap Putrama.(H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar