El Tauhid Foundation Luncurkan Program untuk Pejuang Keluarga - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 03 April 2020

El Tauhid Foundation Luncurkan Program untuk Pejuang Keluarga

Medan- El Tauhid Foundation Jum'at  (03/04/2020) pagi, menjalankan program barunya. El Tauhid memulai program konsen untuk membangun kepedulian terhadap kepala keluarga yang dalam beraktivitas rutinnya hampir setiap saat berada di jalanan untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti driver Ojek Online (Ojol), supir angkutan, tukang becak dan penyapu jalanan yang  dijadikan program khusus saat ini. Program tersebut dinamakan SARANG KELUARGA (Sarapan Untuk Pejuang Keluarga).


Andly sebagai penanggung jawab dari Program SARANG KELUARGA mengungkapkan bahwa terkadang sejak gelap gulita para pejuang keluarha sudah keluar rumah untuk bisa segera mengais pundi-pundi pendapatan, tapi juga mereka lupa untuk hanya sekedar sarapan.

"Sarapan yang menjadi sumber tenaga dan dasar kesehatan fisik adalah hak bagi tubuh mereka sendiri. Namun karena kurangnya kesadaran atau bahkan tidak adanya juga ketersediaan sarapan di rumah, sehingga efek saat ini kebanyakan yang sudah berusia lanjut, seringnya mengalami sakit-sakitan karena berawal dari kurangnya rasa kepedulian terhadap pola menjaga hidup sehat mereka," ujar Andly.

Apalagi ditambah dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berhenti, membuat mereka harus lebih cepat dan menambah tenaga dan waktu agar juga tetap kebagian jatah penumpang di jalanan dimana sulitnya mendapatkan penumpang sekarang.

"Sebelum adanya wabah ini, mereka bisa mendapatkan penghasilan antara Rp 100.000-200.000/harinya, sementara sekarang sulit didapati," imbuh Andly kembali.

Efek dari Corona ini pun dirasakan oleh salah satu pedagang nasi gurih di seberang Rumah Sakit USU, Erwin, yang hampir 3 tahun berjualan khusus sarapan di pinggiran trotoar depan Kampus USU merasakan hal yang sama

"Sebelum pandemi covid-19 ini masuk ke Medan, saya bisa menjual 200 bungkus nasi sarapan setiap harinya, namun sekarang setiap hari hanya mampu berjualan tidak lebih dari 50 bungkus," jelas Erwin kepada Tim El Tauhid.

Andly pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama saat ini membangun kepedulian dan persatuan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

"Dengan hastag yang kami angkat dalam program ini #bersatumemanusiakanmanusia dan #stopcovid19 sebagai ajakan memotivasi semangat prinsip kebersamaan dan persaudaraan sekarang ini agar tetap kita jaga. Tidak ada saling menyalahkan.Mari ambil bagianmu masing-masing yang kamu bisa," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar