Gandeng PMMD, Kopi Lakukan Lagi Penyemprotan Disinfektan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 07 April 2020

Gandeng PMMD, Kopi Lakukan Lagi Penyemprotan Disinfektan

Labuhanbatu- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu dan Pemuda Mandiri Membangun Desa  (PMMD) Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam Relawan Kemenpora melaksanakan penyemprotan disinfektan, Selasa (7/4/2020).

Ketua Umum KOPI Labuhanbatu Maniso, ST didampingi Relawan KOPI PEDULI Hasri Afandi dan ketua Kopi Kecamatan Rantau Utara Rahman Syahyusni menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah beberapa kali Kopi laksanakan di titik titik yang menjadi tempat masyarakat bertemu dan berkumpul seperti, tempat ibadah, fasilitas umum, perkantoran dan lainnya.

"Kali ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, rumah warga, puskesmas, balai pertemuan. Respon masyarakat sangat antusias bahkan ada yang meminta seminggu lagi ke lokasi ini.

Ini ikhtiar dari kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu dengan terus Berkolaborasi dan sinergi ke siapa saja dan elemen masyarakat mana saja," ujar Maniso.

Maniso juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Relawan KOPI PEDULI dan Relawan Kemenpora, masyarakat, pemerintahan setempat dan Komunitas Madani Berbagi yang setia mensupport konsumsi para relawan.

Randy Gumala perwakilan dari peserta PMMD dan Relawan kemenpora menyampaikan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan 3 desa dan kelurahan. "Kita mulai start dari Dusun Tebangan Desa Kampung Baru, disini kita melakukan penyemprotan rumah ibadah, balai pertemuan, puskesmas rumah warga. Masuk ke Kelurahan Aek Paing penyemprotan masjid dan rumah warga sekitar. Terakhir di kelurahan Padang Mattinggi kami lakukan penyemprotan di mushola, masjid, Rumah warga berpenduduk padat," jelas Randy.


Randy menuturkan bahwa Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan kondisi yang memungkinkan karena melihat situasi dan kondisi terkini terkait penyebaran Covid-19 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar