Gubernur Sumut Bahas Bansos untuk Masyarakat dengan Mensos RI - Harian Amanah Medan

Breaking

Kamis, 16 April 2020

Gubernur Sumut Bahas Bansos untuk Masyarakat dengan Mensos RI

Medan- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mempertanyakan pada Kementerian Sosial (Kemensos) RI, terkait data yang harus diserahkan bagi penerima bantuan sosial (bansos) tunai akibat terdampak wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kamis (16/4/2020) malam di rumah dinas gubernur, saat Telekonferensi dengan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara yang membahas bansos tunai dalam rangka penanganan covid-19 dengan Gubernur, Bupati/Walikota, Kepala Dinas Sosial dan Kabupaten/Kota Sumut dan Aceh.


"Kami mempelajari dan mendata akibat covid-19 ini dan ada beberapa pertanyaan yang kami ajukkan ke kementerian. Apakah Kepala Keluarga (KK) semua yang tercantum data terpadu kesejahteraan sosial maupun penerima dan bukan penerima diberi bansos tunai ini," ucap Edy Rahmayadi.

Selain itu Edy Rahmayadi juga meminta penjelasan Mensos terkait masyarakat miskin baru terdampak covid-19 apakah juga akan menerima bansos tunai dari Kemensos RI. .

Menjawab ini Mensos RI Juliari P Batubara menjelaskan Kemensos akan menyalurkan bansos tunai 2020 sebesar Rp600 ribu/bulan selama 3 bulan (April hingga Juni) per KK pada masyarakat Sumut. Sementara Aceh akan memperoleh Rp275 ribu/bulan dengan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar