Ini Kata FODIUM Kota Medan Tentang Ramadhan di Tengah Wabah - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 18 April 2020

Ini Kata FODIUM Kota Medan Tentang Ramadhan di Tengah Wabah

Medan- Meski dunia mengalami pandemi covid-19, Ramadhan tetap bulan yang mulia, dan dirindukan oleh umat Islam yang beriman. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini tetap di dalamnya ada Rahmat dan Ampunan Allah Swt.

Demikian disampaikan Ketua Umum Forum Dai dan Ustadz Muda (FODIUM) Kota Medan, Ustadz Hamzah Harid Siregar kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

"Ramadhan tetap bulan yang mulia, dan dirindukan oleh umat Islam yang beriman.  Tetap ada Rahmat dan Ampunan Allah Swt," ujarnya.

Terkait pandemi Covid-19, Ustadz Hamzah pun menyampaikan bagaimana sikap ummat Islam dalam menjalankan Ibadah Ramadhan di tengah wabah.

"Yang Pertama,  Sabar, karena Allah berfirman, "Fasbir, wama sabraka IllaAllah", bersabarlah !!! Karena orang yang sabar akan mendapat pertolongan Allah," ujar Ustadz yang juga pengurus Dewan Masjid Indonesia itu.

Selanjutnya, umat Islam harus tetap melakukan Ikhtiar. "Kita jalankan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan Tim kesehatan yang mumpuni di bidangnya, namun tetap berpedoman pada MUI dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan," jelasnya.

Selanjutnya umat harus Tawakkal, berserah diri pada Allah setelah segala Ikhtiar telah dilakukan.

"Bukankah dalam Ibadah Sholat kita selalu mengatakan, Inna Sholati, Wanusuki, wamahyaya, wamamati, Lillahi Rabbil 'alamin . Itulah bentuk tawakkal kita kepada Allah," pungkasnya.

Ustadz Hamzah pun berpesan bahwa boleh khawatir terhadap wabah, namun takut jangan. "Apalagi yang takut berlebihan, hingga kita terlupa bahwa takut kepada Allah lah yang sebenar-benar takut," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar