Ini Pesan Kopi Medan kepada Para Pemuda untuk Ramadhan - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 22 April 2020

Ini Pesan Kopi Medan kepada Para Pemuda untuk Ramadhan

Medan- Ramadhan adalah sarana penyeimbang kehidupan agar menuju fitrah kemanusiaan dan menuju tingkatan taqwa. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Kolaborasi Pemuda Indonesia (Kopi) Kota Medan,  Sugi Prawansyah, S.Ak kepada wartawan, Rabu (22/4/2020) terkait bulan Ramadhan.

"Dalam kurun waktu sebelas bulan, sebagian besar waktu dan tenaga kita lebih diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan fisik dibanding rohaniah kita. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, kita sibuk dengan urusan duniawi, mulai urusan bisnis, ekonomi, politik, dan sebagainya. Akan tetapi, kita sering alpa dengan kebutuhan rohaniah kita," ujar Sugi.

Maka, lanjut Sugi, pada bulan Ramadhan ini bagaimana para pemuda dapat memberikan porsi perhatian yang semestinya akan dimensi rohanianya agar kembali seimbang antara dimensi jasmaniah dan rohaniah.

"Dengan demikian maka ibadah puasa menjadi semacam media untuk "menyeimbangkan" kehidupan kita agar kembali ke jati diri (fitrah) kemanusiaan kita sekaligus kita berproses dan naik  menuju derajat takwa," jelas pria asal Labuhanbatu itu.

Ia berharap Semoga kita bisa meraih kemenangan di Ramadhan hingga akhir menuju bulan yang fitri. "Semoga juga dengan energi Ramadhan memenangkan kita melawan COVID-19," kata Sugi.

Kopi Medan sendiri telah membagi-bagikan Imsakiyah Ramadhan ke beberapa masjid dan cafe di Kota Medan. Selain itu, Kopi akan mengadakan kegiatan penyaluran sembako bagi keluarga yang terdampak covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar