IZI Sumut dan PT Syailendra Utama Energy Salurkan Paket Sembako Gotong Royong Atasi Corona - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 04 April 2020

IZI Sumut dan PT Syailendra Utama Energy Salurkan Paket Sembako Gotong Royong Atasi Corona



Medan - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara kembali menyalurkan paket sembako pada Sabtu (4/4/2020) dalam agenda Gotong Royong atasi Corona kepada warga kota Medan dan Deli Serdang yang selama Pandemi Corona Covid-19 tidak bekerja dalam waktu yang sudah ditentukan. Mustahik yang menerima penyaluran ini sebagian besar bekerja sebagai satpam, pelayan di rumah makan, dan pengendara ojek online yang notabenenya kalau tidak bekerja tidak menghasilkan apa-apa.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan SUMUT bekerjasama dengan PT Syailendra Utama Energy  dalam rangka menguatkan ketahanan pangan masyarakat mengatasi Pandemi Corona telah menyiapkan 16 paket sembako pada Sabtu (3/4) yang berisi beras, gula,  minyak goreng, telur, teh, dan suplemen berupa madu, sari kurma dan paket kebersihan berupa hand sanitizer, sabun cair dan masker kepada para mustahik yang selama pandemi tidak mendapatkan penghasilan sama sekali.

Titik lokasi penyaluran paket sembako berada di daerah Sunggal Kanan, Kabupaten Deli Serdang, dan di wilayah Kecamatan Medan Baru Kota Medan yang dilakukan oleh Tim IZI. Para mustahik yang menerima paket sembako merasa bersyukur dengan adanya penyaluran bantuan seperti ini dibalik Pandemi Corona yang belum diketahui kapan berakhirnya. Mereka berharap wabah ini segera pergi sebelum Ramadhan.

"Terima kasih IZI dan PT Syailendra Utama Energy yang telah memberikan paket sembako kepada kami dalam memenuhi kebutuhan pangan kami" terang salah satu Mustahik.

M. Iqbal Farizi, Kepala Perwakilan IZI Sumut menyampaikan, "Terima kasih kepada PT Syailendra, yang sudah mempercayakan kepeduliannya kepada IZI. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu para Mustahik yang selama Pandemi Corona tidak mendapatkan gaji dan harapannya dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Kami mengajak para masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk dapat membantu saudaranya yang sedang kesusahan," tambah Iqbal dalam keterangannya.

(Raihan/IZI Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar