Kecamatan Medan Selayang Zona Merah, Forum Pemuda Buat Kampung Siaga Covid-19 - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 18 April 2020

Kecamatan Medan Selayang Zona Merah, Forum Pemuda Buat Kampung Siaga Covid-19

Forum Pemuda Saat Lakukan Sterilisasi
Medan- Kecamatan Medan Selayang yang termasuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19, membuat warga meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait pandemi global ini.

Hal inilah yang membuat para pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Medan Selayang menginisiasi "Kampung Siaga Covid-19" tepatnya di kelurahan PB Selayang II.

Ketua Forum Pemuda Medan Selayang, Darmawan Setiadi mengungkapkan forum tersebut melibatkan banyak elemen kepemudaan kecamatan demi mencegah covid-19.

"Didalam Forum ini banyak elemen yg terlibat, yang pertama kita bentuk satgas sampai tingkat lingkungan," jelasnya pada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Adapun Satgas lingkungan ini memiliki tugas untuk sosialisasi dan edukasi warga hidup bersih dan sehat.  "Kita juga melakukan sterilisasi Fasilitas umum dan fasilitas sosial serta mengaktifkan Siskamling terpadu," jelasnya.

Forum Pemuda Medan Selayang juga membuat sistem informasi kesehatan warga dengan melalui WA bertajuk KABAR WARGA.

"Jadi, setiap ada kabar tamu yang datang ke kelurahan, harus dikabarkan ke situ. Begitujuga jika ada yang sakit," kata Bang Der, sapaan akrabnya.

Selain itu, Bang Der melanjutkan, bahwa Forum Pemuda juga membuat jalur distribusi pengantaran sembako dan sayur mayur.  "Kita sebagai team couriernya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar