Kopi Berbagi Takjil di Kota Rantau Prapat - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 26 April 2020

Kopi Berbagi Takjil di Kota Rantau Prapat

Rantauprapat- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan berbagi takjil di seputaran kota Rantau Prapat, Ahad (26/4/2020).

Berbagi takjil ditargetkan kepada pengendara betor, tukang parkir, pengendara Ojek Online (Ojol) dan supir angkot yang langsung dijumpai.

Ketua Umum KOPI Labuhanbatu Maniso, ST didampingi bendahara Raja Muslim Simbolon dan Ketua Kopi Rantau Utara beserta Relawan KOPI PEDULI menyampaikan bahwa kegiatan berbagi Takjil ini adalah kegiatan yang perdana untuk berbagi takjil selain kegiatan Jum’at Solusi berbagi beras.

"Target kami yang perdana ini adalah pengendara Betor, tukang parkir, pengendara ojol supir angkot yang ada di seputaran kota Rantau Prapat, mereka yang mangkal di pangkalan kita yang mendatangi, kita berikan takjil kepada mereka tidak mesti ngantri atau menunggu harus jalan. Team kita yang bergerak karena mereka memang butuh ruang bukan saja bukaan," ujar Maniso.

Adapun dua kecamatan disambangi, lanjut Maniso, yaitu kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara, sementara Kopi membagi menjadi tiga team, team 1 yang dikomandoo Ketua Kopi, team 2 yang di dalamnya ada bendahara dan team 3 Ketua Rantau Utara.

"Ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikut program berbagi takjil KOPI PEDULI dalam rangka berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan karena dampak wabah Covid-19 ini," tambah Maniso.

Di tempat terpisah Ketua Umum KOPI Wilayah Sumut Yunandar Arif Oktavianto, S.Kom menyampaikan, "Berbagi takjil walaupun kelihatannya kecil tapi memiliki dampak yang sangat besar. Karena orang yang berpuasa di sunnahkan untuk berbagi walaupun sebutir kurma dan seteguk air. Apalagi dimasa pandemik covid 19 ini. Pemberian takjil kepada para pengemudi Betor, Ojol, dan tk parkir sangat membantu. Dan semoga dengan pemeberian ini akan membawa keberkahan bagi kita semua," tutur Yunandar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar