Kopi - Granat Dialog Online Berantas Narkoba di Labuhanbatu - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Kopi - Granat Dialog Online Berantas Narkoba di Labuhanbatu

Rantauprapat- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) live on Instagram bersama Ketua DPC Granat Labuhanbatu, dengan tema “Gali Kreatifitas mu Tanpa Narkoba”, Selasa (21/4/2020) malam. Kegiatan dialog tersebut dilaksanakan online berkenaan kampanye StayAtHome serta patuh terhadap Himbauan Pemerintah dan MUI.

Ketua Umum KOPI Labuhanbatu Maniso, ST menyampaikan bahwa kegiatan Live on seperti ini sudah ketiga kalinya Kopi adakan secara rutin.

"Di bulan Ramadhan ini InsyaAllah kami akan melaksanakan tausyiah online dengan ustadz dan pakar di bidangnya. Agar pemuda dan masyarakat bisa ikut langsung menonton secara live," ujarnya.

Maniso berharap dengan acara Ngobrol Seru bersama Ketua Granat Labuhanbatu para pemuda bisa menghindari dan bahkan bisa menjadi duta narkoba yang ikut berperan aktif menyampaikan informasi terkait penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Ketua Granat Labuhanbatu Khairul Fahmi Lubis, M.Sp menyampaikan untuk menghindari narkoba, pertama harus selektif memilih teman jangan mau dirusak oleh teman utk menggunakan narkoba.

"Salurkan  minat dan bakat masing masing kepada hal yang positif, seperti menulis, olah raga, musik, dan sebagainya," ujarnya.

Bung Khairul juga menuturkan bahwa pemuda bisa bersinergi atau kerja sama dalam melaksanakan program atau kegiatan yang positif bagi anak muda, seperti penyuluhan ke sekolah dan ke desa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

GRANAT sendiri  juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan DPRD Labuhanbatu untuk membuat peraturan daerah tentang pencegahan dan pemberantasan Narkoba. Sehingga ada regulasi yg memperkuat peran partisipatif dari masyarakat Labuhanbatu dalam mencegah dan memberantas narkoba.

"GRANAT juga bermohon kepada BNN Provinsi SUMUT supaya membentuk BNN di Kabupaten Labuhanbatu. Sehingga ada lembaga khusus yang mempunyai kewenangan untuk memberantas peredaran narkoba di Labuhanbatu," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar