Kopi Labuhanbatu Berbagi di Jumat Solusi - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 10 April 2020

Kopi Labuhanbatu Berbagi di Jumat Solusi

LabuhanBatu- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan program Gerakan “Jum’at Solusi” (10/4/2020). Pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan dua kali, yang berangkat dari kondisi yang kurang baik sebab pandemi  Covid-19.


Ketua Umum Kopi Labuhanbatu, Maniso mengungkapkan kondisi dan situasi pandemi yang membuat pengurus Kopi berkeinginan untuk saling membantu kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

"Bukan kami berlebih tapi karena kemanusiaan kami bergerak," ungkap Maniso didampingi Kabid Hasri Afandi beserta staf, ketua Kopi Rantau Utara Rahmansyah Yusni dan pengurus lain.

Maniso menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Solusi ini akan terus dilaksanakan di setiap Jum’at nya. Program seperti ini sangat membantu masyarakat yang bener-bener membutuhkan. Apalagi kondisi saat ini serba sulit.

"Pembagian ini kami klasifikasikan ke beberapa bagian bukan maksud untuk mengkotak kotakkan tapi memudahkan distribusinya. Seperti panti asuhan, Mualaf, janda, nenek jompo, anak yatim dan dhuafa, tukang becak, keluarga bener-bener yang membutuhkan," jelas Maniso lagi.

Setelah tim terjun ke lapangan langsung kondisi masyarakat ternyata sangat memperihatinkan, lanjut Maniso, "Tukang becak sunyi sewa, yang jualan sedikit pembeli, orderan kue juga berkurang tajam karena tak ada acara, usaha papan bunga turun tajam, yang bimbingan belajar juga," tuturnya.

Maniso juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan rezekinya untuk dibagi melalui Organisasi KOPI.

"Kami mendoakan semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mempermudah setiap aktivitas meluaskan rezeki bapak ibu sekalian. Jangan bosan InsyaAllah kami siap menyalurkan bantuan bapak ibu dengan senang hati niat lillahi taala," pungkasnya.

Salah satu penerima program jum’at solusi, Zulfikar menyampaikan sangat berterima kasih kepada KOPI yang telah melaksanakan program ini.

"Saya penarik becak sangat terasa penurunan sewa karena masyarakat takut pada keluar rumah akibat corona ini. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Semoga Allah membalas bapak ibu yang telah memberikan rezekinya kepada kami," ujar Zulfikar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar