Live On Instagram, Kopi Labuhanbatu Bahas Amalan Prioritas Ramadhan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 28 April 2020

Live On Instagram, Kopi Labuhanbatu Bahas Amalan Prioritas Ramadhan



Labuhanbatu- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Tausyiah online secara live on IG @kopi_labuhanbatu dan FB Kopi Labuhanbatu, Rabu (29/4/2020) pagi.

Ketua Umum KOPI Labuhanbatu, Maniso, ST mengungkapan kegiatan Tausyiah online akan dilaksanakan setiap pekan.

"Program seperti ini tiga kali dalam seminggu untuk. Senin sore pukul 16:00, Rabu pukul 06:00 dan Sabtu pukul 09:30 wib," ungkap Maniso didampingi Sekretaris Bidang Infokom Ahmad Arif Raja dan pengurus lainnya.

Maniso menyampaikan kegiatan Tausyiah diadakan karena ada larangan berkumpul atau berkuruman dalam jumlah banyak atau physical distancing.

"Cara menyajikan ceramah-ceramah saat ini yang paling optimal adalah secara online. Inilah momen yang diambil Kopi Labuhanbatu mengadakan tausiyah online," jelasnya.

Kepala Sekolah SMPIT Robbani Rantauprapat, Al Ustadz Ahmad Mulkan AB, S.Pd.I dalam Tausyiah menyampaikan tema “Amalan Prioritas Bulan Ramadhan”

"Pertama tentu Syiam dalam bulan Ramadhan, puasa Ramadhan ini selain wajib kita laksanakan juga menjadikan kita semakin dekat dengan Allah Swt. Yang kedua Baca Qur’an, dengan kondisi saat ini adanya wabah Covid-19 yang membuat kita StayAtHome waktu tilawah kita menjadi lebih lapang dan berpotensi kita khatam 2 atau 4 juz selama bulan ramadhan ini," jelas Ustadz.

Ustad Mulkan melanjutkan, yang ketiga Berbagi atau shadaqoh Ramadhan, bulan Ramadhan ini momen bagi setiap orang untuk berlomba lomba dalam berbagi, buat berbagi setiap rutin baik ke tetangga ke orang yang membutuhkan secara merata tidak hanya di kota saja tapi ke pelosok pelosok juga.

"Yang keempat yaitu Qiyamul Lail, selain taraweh dan witir maka perbanyak shalat tahajud, berdoa kita kepada Allah Swt akan kebaikan diri kita, keluarga, lingkungan, daerah dan negeri ini hingga negeri ini menjadi Negeri yang Baldatun thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar