Makmurkan Umat, Masjid Jami' SM Raja Berikan Bantuan Beras pada Masyarakat - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 14 April 2020

Makmurkan Umat, Masjid Jami' SM Raja Berikan Bantuan Beras pada Masyarakat

Medan- BKM Masjid Jami' Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas kembali melakukan kegiatan pemakmuran jamaah dan masyarakat di masa epidemi covid-19 ini. BKM Jami' akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Ketua BKM Masjid Jami' H Mursito kepada wartawan, Selasa (14/4/2020) di sela-sela menerima Beras Berkah Ummat yang akan dibagikan.

"Dalam minggu ini, kita akan menyalurkan bantuan berupa beras khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi corona ini," ujarnya didampingi pengurus harian, Iskandar.

H Mursito meneruskan, wabah Corona ini memang sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya menengah ke bawah mulai dari dirumahkan oleh perusahaan, sulit dapat sewa maupun orderan jasa dan sebagainya. Oleh karena itu, BKM Masjid Jami' hadir untuk memakmurkan jama'ah dan masyarakat.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berkoordinasi dengan Pemerintah tepatnya Kepling setempat, agar penyerahan bantuan dapat merata dan tidak tumpang tindih.

"Kita akan koordinasi dengan Kepling, untuk mengetahui siapa yang sudah dapat bantuan dari Pemerintah dan yang belum. Warga yang tidak menerima bantuan dari Kepling padahal layak menerima, merekalah yang akan kita bantu," ujar H Mursito.

Selain itu, BKM Jami' juga akan melihat bagaimana perkembangan wabah. Bila masih berkelanjutan, maka BKM akan menyalurkan bantuan kembali kepada masyarakat demi terpenuhinya kebutuhan pokok.

BKM Jami' juga mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama apalagi jika dapat bergerak melalui masjid yang menjadi pusat gerakan ummat Islam.

Pemesanan Beras Berkah Ummat

1 komentar: