Jelang Ramadhan, Masa Pandemi Semangat Berbagi Tinggi - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Jelang Ramadhan, Masa Pandemi Semangat Berbagi Tinggi

Medan- Ramadhan telah di depan mata. Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bulan puasa kali ini dunia termasuk umat Islam bertemu dengan pandemi covid-19.

Akan tetapi menghadapi ramadhan tahun ini, umat Islam juga menunjukkan sikap yang positif. Menghadapi wabah umat semakin gemar sedekah. Dalam masa pandemi, semakin tinggi semangat berbagi.

Hal itu ditunjukkan umat Islam, salah satunya Rosilawati. Warga Jalan Letda Sujono membagi-bagikan beras berkah umat untuk para pedagang kecil di pasar pagi Jalan Padang Medan Tembung dan para anak yatim lingkungannya.

Ibu Ros- panggilan akrabnya- mengaku prihatin tentang kondisi saat ini pandemi yang berdampak besar dan luas khususnya kepada warga, termasuk pedagang kecil.

"Kita prihatin melihat kondisi sekarang ini," ujarnya pada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Ros sendiri berharap semoga pandemi ini segera berakhir. "Harapannya sebelum puasa semoga tidak ada lagi, kalaupun masih ada semoga segera berlalu dan kembali kepada keadaan seperti biasa," pungkasnya.

Pembagian beras maupun sembako saat ini kerap terjadi yang menjadi indikasi kepedulian masyarakat tinggi. Menjelang Ramadhan, para ulama termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengajak masyarakat untuk meningkatkan sedekahnya demi membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Pesan Beras Berkah Umat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar