Nurul Hayat Medan Bantu Guru Ngaji di Tengah Pandemi - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 20 April 2020

Nurul Hayat Medan Bantu Guru Ngaji di Tengah Pandemi

Medan- Nurul Hayat Medan menyalurkan bantuan Insentif Bulanan Guru Al-Quran (IBuQu) kepada ratusan guru ngaji binaan Nurul Hayat.

Hal itu disampaikan oleh Manager Program NH Medan, Muhammad Fadli kepada wartawan, Selasa (21/4/2020) di kantornya Jalan Ringroad Medan.

"Alhamdulillah baru tersalurkan semua pada  Jumat kemaren," ujar Fadli. Pria yang telah memiliki satu anak ini menjelaskan jumlah penerima manfaat dari Program Ibuqu bulan ini sejumlah 175 orang Guru Al-Quran dari Kota Medan dan sekitarnya.

Pemberian insentif pun melalui transfer, setelah sebelumnya NH telah membuka rekening bank untuk para guru ngaji tersebut.

Di tengah pandemi covid-19 seperti ini Guru Al-Quran kerap terlupakan, padahal profesi mulia ini juga terkena dampak dari wabah ini. Banyak pengajian ditutup sementara selama pandemi dikarenakan menghindari kerumunan. Nurul Hayat berterimakasih kepada para donatur yang konsisten membantu guru ngaji setiap bulannya.

"Semoga bntuan ini bermanfaat untuk para guru Al-Quran terlebih lagi di tengah-tengah kondisi wabah corona saat ini, mereka diliburkan dan alhasil penghasilan mereka pun harus terhentikan. Kita hadir paling tidak, bsa meringankan sedikit beban mereka," pungkasnya.

Zakat Advisor NH Medan, Islahuddin menjelaskan bahwa program IbuQu merupakan salah satu program rutin Nurul Hayat. "Secara nasional kita membantu 9370 Guru Ngaji. Kami berterimakasih kepada para donatur yang peduli terhadap guru ngaji terlebih pada masa pandemi ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar