Paguyuban Wargi Sunda (PWS) - IZI Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 10 April 2020

Paguyuban Wargi Sunda (PWS) - IZI Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona


Medan - DPP Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Sumut bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumut menyalurkan 21 paket sembako kepada mustahik dibeberapa titik di Kota Medan dan Deli Serdang, Jumat (10/04/2020). Sebanyak 21 paket sembako. Paket berisi beras 10 kg, gula pasir, minyak goreng, telur, dan mie instan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PWS Sumut dan IZI membantu para mustahik yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mayoritas para penerima manfaat ini merupakan para pekerja harian, pedagang kaki lima, yang tidak memiliki penghasilan tetap bulanan, dan pendapatan yang memadai akibat imbas aturan pembatasan pergerakan sosial kemasyarakatan dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19 ini.

Ketua Umum DPP PWS Sumut, Saeful Hidayat menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian sosial Paguyuban Wargi Sunda (PWS) Sumatera Utara yang menyadari sepenuhnya  bahwa sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan pokok yang diakibatkan oleh musibah Corona".

"PWS tergerak untuk berperan aktif dan menggandeng IZI sebagai lembaga pengelola zakat, infaq dan sedekah yang sudah terpercaya untuk bergerak bersama menggalang dana dan mendistribusikannya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," lanjutnya.

Saeful juga berterimakasih kepada tim PWS Sumut yang hebat, juga terimakasih kepada IZI Sumut atas kerjasama dan  koordinasinya yang baik.  "Semoga berkah dan bernilai ibadah juga bermanfaat buat yang menerima dan yang bersedekah," tambahnya.

M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Sumut menyampaikan, "Hari ini kita bersama PWS Sumut menyalurkan paket sembako di Medan Tembung, Medan Amplas dan Patumbak semoga nanti bisa bertambah ke lokasi lainnya di tahap selanjutnya agar lebih banyak lagi yang bisa kita bantu, dan kita mengajak masyarakat lainnya untuk sama-sama membantu saudara kita yang membutuhkan", ujarnya.

*Sahira-Friskal (IZI-Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar