Peringati Hari Kartini, IZI Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada Wanita Tangguh Kota Medan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Peringati Hari Kartini, IZI Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada Wanita Tangguh Kota Medan

Medan- IZI Sumut bagikan paket sembako berupa kebutuhan pokok ditambah beberapa kebutuhan sanitasi seperti masker, handsanitizer, dan sabun kepada para ibu-ibu tangguh di beberapa titik di Kota Medan, Ahad (19/4/2020).

Paket yang diberikan juga sekaligus peran serta IZI menanggulangi dampak kemerosotan ekonomi akibat social distancing secara langsung. Paket yang dibagikan merupakan bagian dari program Gotong Royong Atasi Corona secara nasional IZI lakukan yang merupakan titipan para dermawan yang mengamanahkan sebagian hartanya ke Laznas IZI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Demi mencegah penyebaran Virus Corona pembagian sembako dilakukan secara door to door dari satu rumah warga ke rumah warga lain yang memang membutuhkan bantuan.

M. Iqbal Farizi Kepala Perwakilan IZI Sumut menyampaikan, "Sasaran dari program ini adalah para pekerja yang dirumahkan selama masa wabah dan para pekerja serta pedagang yang mengharapkan hasil penghasilan harian," ujarnya. 

Kepada tim IZI Sumut para penerima paket mengucapkan rasa terimakasihnya karena sudah dibantu mendapatkan kebutuhan pokok yang memang sangat dibutuhkan ditengah pandemi ini.

Salah satu mustahik yang mendapatkan manfaat dari program ini adalah Bu Fatmi (51 tahun) yang merupakan seorang janda yang bekerja sebagai cleaning service di sebuah rumah makan.  Mirisnya Bu Fatmi sekarang harus dirumahkan akibat dampak wabah korona dan masih banyak lagi para wanita luar biasa diluar sana yang masih harus mengais rezeki karena menjadi tulang punggung keluarga.

"Mari kita doakan mereka semua mampu menghadapi ujian ini dan semoga sedekah yang telah diberikan bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi amal pahala bagi para muzzaki yang sudah turut berpartisipasi membantu sesama," pungkas Iqbal.

(Sahira/IZI_Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar