Perjuangan Ayah yang Gigih - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 19 April 2020

Perjuangan Ayah yang Gigih


Bapak Lukman Saragih, seorang Ayah sekaligus orang tua tunggal dalam merawat dan membesarkan ketiga anak laki-lakinya. Karena sudah lama ditinggal istrinya bekerja menjadi TKW di negeri orang, namun sampai saat ini tak ada kunjung kabar yang mereka terima tentang Istri dan Ibu dari Anak-anak Bapak Lukman.

Tinggal dirumah dari pemberian tetangga yang peduli dengan kondisi mereka berempat saat ini. Terlebih beliau hanya sebagai penarik becak mesin, dengan system sewa harian, agar becak tersebut bisa untuk mencari nafkah dan menutupi biaya kehidupan mereka sehari-hari. Tinggal dirumah yang juga bisa dikatakan tidak layak huni, karena dinding yang berbahan triplek dan seng bekas, dan sudah dalam keadaan bangunan yang tidak kokoh. Belum lagi dengan kondisi jika hujan turun, maka dipastikan air pun masuk menggenai rumah yang mereka tempati.

Pak Lukman punya 3 anak yang masih kecil-kecil. Dimana yang paling besar, di usia 10 tahun sudah tidak sekolah lagi, karena ketidak mampuan untuk membiayai pendidikan anaknya, membuat kita semua semakin miris melihat keadaan mereka ini.

Ditambah dengan keadaan wabah pandemi saat ini, sepinya penumpang yang biasa Saya masih mampu mendapatkan hasil untuk dibawa pulang dan membayar sewa becak perharinya, beberapa hari ini sudah tidak bisa beraktivitas kembali, dikarenakan ketidak sanggupan membayar uang sewa, karena untuk kebutuhan seperti makan dan lainnya saja masih sulit untuk Saya penuhi. Imbuh Pak Lukman.

Alhamdulillah... Berawal dari informasi dari teman. El Tauhid Foundation diwakili oleh Kabid Humas, Indra Hasibuan. Akhirnya bisa bersilaturahmi hari Ahad (19/04/2020).

Adapun bantuan yg di terima Bpk Lukman dan keluarga yaitu uang tunai sebesar Rp. 500.000,-

Yang Insya Allah akan di pergunakan untuk membuat lemari/peti yang bisa untuk menyimpan bantuan- bantuan yang diterima dari para dermawan berupa kebutuhan pokok sehari hari. "Karena informasi yang kami terima, adapun bantuan selama ini yang didapat, terkadang ada yang dicuri oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Sehingga inilah mungkin solusi saat ini yang memang dibutuhkan untuk mereka," kata Indra.

Dan berharap bagi sahabat semua yang tergerak hatinya ingin membantu mereka, bisa melalui team El Tauhid. "Dan InsyaAllah akan segera kita salurkan bantuan dan donasi dari Bapak/Ibu semua,"pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar