Rezeki Ichromi Setelah Beberapa Hari Tak Dapat Orderan Saat Pandemi - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 20 April 2020

Rezeki Ichromi Setelah Beberapa Hari Tak Dapat Orderan Saat Pandemi



Medan- Pengemudi ojek daring merupakan kelompok yang menjadi sorotan netizen baru-baru ini. Publik melihat bahwa mereka yang senantiasa bergentayangan di jalan dengan berjaket hijau itu selalu dianak-emaskan oleh para orang yang baik hati.

Namun, rezeki manusia adalah kadar yang telah Allah tentukan. Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sumatera Utara memiliki kisah tersendiri dengan salah satu driver ojek online yang ditemuinya.

Ichromi Ashadi menjadi driver yang bersedia melayani hajat salah satu amil zakat IZI Sumut, setelah sebelumnya ditolak oleh rekannya yang lain. 

Kondisi di sore itu (16/04/2020) beberapa amil zakat IZI Sumut tengah melakukan shift dan rapat koordinasi terkait dampak wabah Covid-19. Di antara yang menjaga kantor perwakilan, ada yang hendak membahagiakan ibundanya yang berulang tahun.

Rezeki memang tidak ke mana, dan sudah diatur oleh Allah SWT. Ichromi mendapatkan order pembelian kue sederhana, dan memberikan pesan singkat kepada amil zakat IZI Sumut tersebut.

“Ditunggu ya kak. Siap kak. Alhamdulillah baru ini dapat orderan kak..makasih ya,” tulisnya.

Ternyata, selama beberapa hari Ichromi sekalipun tidak mendapatkan order permintaan dari aplikasi yang dipegangnya. Perkantoran dan sekolah tutup. Geliat ekonomi di kota Medan meredup. Ichromi salah satu pekerja informal yang terpukul akibat wabah Covid-19 tahun ini.

Omzet pendapatan Ichromi turun seketika. Ia memiliki dua orang anak yang masih kecil. Karena mereka, Ichromi tetap berikhtiar dengan menerjang jalanan kota Medan.

Pesan yang diterima salah satu amil zakat IZI Sumut viral seketika di kalangan internal. Tentu saja hal ini membuat orang yang memiliki hati terenyuh. Qadarullah, tim IZI sedang berkumpul segera menjumpai abang ojol tersebut.

Selesai memenuhi order pembelian, Ichromi langsung mendapatkan paket sembako yang menjadi titipan para donatur. Driver Ojol tersebut tampak sangat senang, karena tak pernah dipikirnya akan mendapatkan rezeki berupa paket bantuan sembako untuk ia dan kedua anaknya bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Sesampainya di rumah, Ichromi Ashadi mengirimkan sebuah pesan di aplikasi chat untuk menyampaikan doa dan harapan keluarganya kepada IZI perwakilan Sumatera Utara.

 "Alhamdulillah.. Terimakasih kak. Keluarga saya senang sekali saya bawa pulang sembako. Semoga  terus diberi rezeki dan kesehatan, ya kak..,” tulisnya lagi menutup sore hari itu.

(IZI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar