Serentak Seluruh Kecamatan, Kopi Labuhanbatu Gelar "Jumat Solusi" di Hari Pertama Ramadhan - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 24 April 2020

Serentak Seluruh Kecamatan, Kopi Labuhanbatu Gelar "Jumat Solusi" di Hari Pertama Ramadhan

Rantauprapat- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu Terus bergerak melaksanakan Program Rutin yaitu “Jum’at Solusi” di setiap kecamatan yang ada pengurus Kopi, Jumat (24/4/2020).

Ketua Umum KOPI Labuhanbatu Maniso, ST didampingi Relawan KOPI PEDULI menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Solusi ini sedikit berbeda.

"Kalau biasanya kita salurkan hanya 3 kecamatan saja yaitu Rantau Selatan, Rantau Utara dan Bilah Barat kali ini kita salurkan ke setiap kecamatan yang sudah ada pengurus Kopi," ujar Maniso.

Maniso melanjutkan bahwa akibat dampak Wabah Covid-19 ini, KOPI  sudah melaksanakan program Jum’at Solusi yang ke 4 minggunya.

"Target kita kali ini lebih luas tidak hanya yang terkena dampak wabah Covid-19 saja tapi sampai saudara kita yang penyandang disabilitas juga Alhamdulillah kita salurkan. Semoga bermanfaat," ujarnya.

Alhamdulillah, lanjut Maniso, grafik peningkatan Pendonasi pada pertama ramadhan ini di Program jum’at solusi ada peningkatan 100 persen.

"Ini membuktikan bahwa Ramadhan bulannya sedekah berlomba lomba sahabat dan dermawan yang ingin menginfakkan hartanya di bulan ramadhan. Ini berkahnya bulan ini," tuturnya. 

Maniso mewakili pengurus mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan rezekinya untuk dibagi melalui Organisasi KOPI.

"Semoga Allah Swt meluaskan rezeki kita semua," jelasnya.

Sujarno, S.Sos, Ketua Kopi Panai Hulu mewakili ketua kecamatan lainnya bahwa pihaknya sangat bersyukur kepada pengurus Kopi Daerah Labuhanbatu bahwa dipercayakan menyalurkan program jum’at solusi berbagi beras dan Masker di kecamatan kami masing-masing.

"Di Kecamatan Panai Hulu kita masih fokus di penyaluran untuk keluarga yang bener-bener membutuhkan dan disabilitas," jelasnya

Sementara itu, H. Irwan Indra, STP, MM sebagai Presiden KOPI sangat bangga dan mengapresiasi semua program-program positif yang dilakukan oleh KOPI Labuhan Batu, termasuk program jum'at solusi yang diadakan setiap pekan.

"Saya kira ini program kongkrit yang sangat positif dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi krisis dan wabah covid 19 ini, mudah-mudahan KOPI Labuhan Batu bisa tetap istiqomah dan selalu bisa berkolaborasi dengan yang lain sehingga beban itu akan semakin ringan jika dipikul bersama2 oleh yang lain," jelas H Irwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar