Stay at Home, Diskusi Online Ala Kopi Labuhanbatu - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 03 April 2020

Stay at Home, Diskusi Online Ala Kopi Labuhanbatu

Labuhanbatu- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Diskusi Online dengan judul “StayAtHome munculkan Ide Kreatif dan Inovatif”, Live Streaming di Akun Facebokk Kopi Labuhanbatu.

"Diskusi Online ini adalah salah satu cara pengurus Kopi untuk menyajikan informasi dan ilmu langsung kepada pendengar yang dengan mudah membuka Akun Facebook Kopi Labuhanbatu secara langsung bisa mengikutinya," ujar Maniso, ST selaku Ketua Umum Kopi Labuhanbatu di dampingi Ketua Infokom dan Media Rahmad Yazid.

Wabah Covid-19 yang melanda negara kita yang mengharuskan masyarakat, anak sekolah, mahasiswa, bahkan pengurus Kopi sendiri banyak melakukan StayAtHome dan melaksanakan kegiatan dirumah.

"Kondisi seperti ini memuncul kreasi dari bidang infokom dan media Kopi untuk terus melakukan pengabdian, edukasi kepada masyarakat terkait keilmuan, kesehatan, ekonomi," ujat Maniso.

Apalagi rata-rata di setiap rumah masyarakat Labuhanbatu memiliki handphone Android yang bisa mengakses informasi dari mana saja.

"Inilah peluang kopi untuk menyajikan informasi kepada masyarakat. Mereka selalu pegang HP, sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan dengan baik," tuturnya.

Diskusi Online kali ini menghadirkan pembicara ternama Labuhanbatu lulusan psikologi kampus di Malaysia, Dosen di PTS Labuhanbatu, founder HSBK NADIQU dan pengarang buku Taubat yaitu Junaidi, S.Psi, M.Soc.Sc. Dalam kajiannya, Juanidi mengurai tentang dampak psikologis anak pemuda dan masyarakat dengan diberlakukannya maklumat StayAtHome dari pemerintah..

Pembicara berikutnya yaitu Fitri Lestari Siregar, S.Pd sebagai Guru, pengusaha dan Penulis buku novel Cinta Zahara dan Caki Si Guru Cupu. Fitri menjabarkan terkait masalah kepenulisan dan strategi menjadi penulis. Beliau juga menyampaikan bahwa ketika menulis buku ke 2 judulnya dalam kondisi normal dan sangat sibuk tidak seperti saat ini kita di anjurkan untuk StayAtHome.

"Alhamdulillah ada hikmahnya juga dengan adanya maklumat ini saya akan menyelesaikan karya novel ke 3. Judulnya masih dirahasiakan ya," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar