Teladani Rasul, Alumni SMA Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 24 April 2020

Teladani Rasul, Alumni SMA Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil

Medan- Masa Pandemi akibat membuat umat Islam terpantik semangatnya untuk berbagi. Apalagi Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam mencontohkan betapa ia bagai angin yang menerpa gambaran begitu mudahnya Beliau bersedekah di bulan puasa.

Semangat berbagi itu pula yang mendasari para Alumni SMA Bhayangkari membagi-bagikan takjil atau makanan berbuka puasa  kepada pengguna jalan termasuk para abang becak bermotor (betor) di Jalan HM Jhoni Medan, Jumat (24/4/2020). Pembagian takjil itu tepatnya di depan Bubur Ayam Cirebon.

Pemilik Warung, Artika Siregar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari rekan-rekan alumni SMA Bhayangkari yang tergabung dalam Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA).

"Kami ada beberapa orang berinisiatif untuk menggerakkan program berbagi takjil ini. Selain itu, ada juga beberapa donatur yang menitipkan infaqnya untuk kami salurkan," ujarnya kepada wartawan.

Setidaknya ada beberapa keutamaan memberikan makanan bukaan bagi yang berpuasa. Salah satunya mendapatkan  pahala puasa si penerima tanpa mengurangi pahalanya.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar